Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 21 Mei 2017

Kabag Humas Pemkot Surabaya Kecopetan, IPhone Seharga Rp 13 Juta Nyaris Raib

 
KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Suryatmoko (43), warga Jalan Sidomulyo III-B, Kenjeran ini tampaknya ingin menguji nyali di tempat keramaian. Dengan menyaru sebagai peserta car free day (CFD), dia nekat mencari sasaran.

Sialnya, setelah berhasil menggasak HP (handphone) milik M. Fikser, Kabag Humas Pemkot Surabaya, aksinya itu dipergoki satpam loop station. Tak butuh waktu lama, Suryatmoko pun diringkus.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Usai menangkap pelaku, satpam segera menyerahkan pelaku kepada anggotanya yang berada tidak jauh dari lokasi.

"Memang benar anggota kami mendapat penyerahan seseorang yang mencurigakan di kantor loop station jalan Raya Darmo Surabaya oleh satpam. Kemudian saat kami geledah di dalam tasnya ada sebuah HP yang ternyata milik pak Fikser," terang Adewira, Minggu (21/5).

Ditambahkan olehnya, saat itu proses terhadap pelaku pencurian tersebut diserahkan ke Polrestabes Surabaya, dengan mengajak korban (Fikser) untuk melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polrestabes Surabaya.

"Seketika itu, korban segera kami arahkan ke SPKT Polrestabes Surabaya untuk membuat laporan, selanjutnya akan diproses oleh Satreskrim Polrestabes Surabaya," pungkas Adewira.

Kejadian pencurian Minggu (21/5) pagi itu, Suryatmoko yang mengenakan kaos merah kombinasi jaket coklat, dengan tas slempang coklat ini nyaru menjadi pengunjung car free day. Sambil lirak-lirik sana sini, mata pelaku tertuju pada seseorang yang duduk dengan handpone tergeletak disampingnya, sekitar lopp station Darmo.

Tanpa basa-basi, Suryatmoko mendekat. Ia kemudian mengambil handpone tersebut dari arah belakang dan kabur menuju tempat yang aman. Sialnya, aksi Suryatmoko diketahui satpam loop station dan segera mengamankan pelaku. Selanjutnya pelaku diserahkan kepada anggota satuan lalu lintas Polrestabes Surabaya.

Ketika digeledah dari tas pelaku, polisi menemukan sebuah handpone bermerek Apple Iphone 7 seharga Rp 13 juta. Di dalam kontak handpone tersebut diketahui jika handpone itu milik Kabag Humas Pemkot Surabaya, Moch. Fikser. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar