Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 26 Januari 2018

Dandim Tobelo Cek Lokasi Pembangunan Batalyon Komposit


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra melakukan pengecekan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Batalyon Komposit yang akan digelar di Pulau Morotai.

Dalam pengecekan tersebut Dandim didampingi oleh Kasilog Korem 152/Babullah Mayor Inf David Sutrisno Sirait, Pasi Komsos Sterrem Kapten Inf Rusmin Nuryadin, Staf Ahli Bupati H. Rizal Zainal Karim, Kabag Pemerintahan Pemkab P. Morotai Basri Hamaya dan Anggota DPRD Morotai Ajudin Tanimbar.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengecek langsung lokasi pembangunan Yon Komposit antara lain di Desa Dehegila Kec. Morsel seluas 12 Ha peruntukan 1 Batrai Artileri Medan Batalyon Komposit TNI AD, serta di Desa Sangowo Kec. Mortim seluas 70 Ha peruntukan Markas Komando, 1 Batrai Artileri Pertahanan Udara, 2 Kompi Infanteri dan 1 Kompi Zeni Tempur yang berada di bawah Batalyon Komposit TNI AD guna memperkuat pertahanan di wilayah perbatasan.

Pengecekan tersebut dilaksanakan melalui pematokan dan penentuan titik koordinat melalui alat Global Positioning System (GPS) selain di darat juga dilakukan survei melalui udara menggunakan perangkat Drone.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim Tobelo menyampaikan bahwa Batalyon Komposit adalah program Mabes TNI yang menginginkan kesiapan pulau-pulau terluar sebagai basis pertahanan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dengan memanfaatkan pulau-pulau terluar untuk dijadikan Kapal Induk di Indonesia. Harapannya apabila Batalyon Komposit sudah berdiri di Pulau Morotai, nantinya akan dapat menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar Yon Komposit maupun perekonomian di Pulau Morotai pada umumnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar