Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 Mei 2018

Komandan Pusdikkes Kodiklatal Tutup Diksar Golongan XXV TNI AL Korps Kesehatan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P., secara resmi menutup Dikmapa Kesehatan Ang 25 tahap Sargolan Tahun 2017.

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Sepakes (Sekola Perwira Kesehatan) Pusdikkes Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 30 siswa yang  terdiri 19 orang dokter umum, 8 orang dokter gigi dan 3 apoteker yang telah selesai menempuh pendidikan di Sekolah Perwira (Sepa) Pusdikkes Kodikdukum Kodiklatal.

Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subchan dalam amanat yang dibacakan Danpusdikkes Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (K) Kristanto, S.E., M.A.P, menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan, dengan harapan keberhasilan ini akan mampu meningkatkan motivasi, dedikasi dan loyalitas serta profesionalisme dalam pengabdian kepada TNI AL melalui bidang dan tugas dunia medis.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa program pendidika yan telah didapatkan di Pusdikkes merupakan pendalaman profesi sebagai perwira matra laut yang nantinya akan menjadi seorang pemimpin, sebagai manager dan sebagai administrator.Tuntutan kemampuan sebagai pemimpin sekaligus manager dan administrator mempersyaratkan pengembangan diri yang harus  dilakukan sejak dini, karena pendidikan yang diperoleh secara formal diperguruan tinggi belumlah lengkap untuk menjawab tuntutan tugas yang akan dihadapi nanti.

Selanjutnya Danpusdikkes menyampaikan beberapa penekanan antara lain, kita harus menjadi prajurit yang ikhlas sebagai insan yang beragama dan , sebagai dokter kita harus selalu ramah agar bisa dekat dengan pasien serta komunikatif. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar