Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 13 Januari 2018

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Unusa Gelar Entrepreneur Plus Festival 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia yang sekarang ini sudah tercatat sebanyak 7,01 Juta orang yang belum memiliki lapangan kerja, sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( FEB ) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya menggelar Entrepreneur Plus ( Enplus ) kegiatan yang diikuti sekitar 100 Both ( Stand )  bertujuan  untuk melatih jiwa kewirausahaan dengan cara mendirikan unit - unit usaha baru yang perlu di bangun supaya mampu untuk menampung kelebihan tenaga kerja.

Seperti yang diungkapkan Profesor Dr.Ir. Achmad Jazidie,M.Eng selaku Rektor Unusa, gema kewirausahaan di lndonesia sudah merambah ke semua lini pendidikan. Hampir seluruh jenjang pendidikan di indonesia telah mengaplikasikan kurikulum kewirausahaan untuk siswa-siswinya.

" Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa tidak hanya dituntut untuk plntar dalam ilmu pengetahuan atau pun peka terhadap perubahan lingkungan sosial dan global, namun juga diharapkan memiliki  jiwa kepemimpinan yang penuh tanggung jawab dan pintar dalam memanfaatkan keadaan. serta jiwa kewirausahaan." katanya saat menggelar presscon di Unusa Tower  Kampus B Jemursari. Surabaya.

“Harapannya kegiatan ini mampu memotivasi mahasiswa agar bisa menjadi seorang entrepreneur yang handal dan sukses di masa depan.dengan gebrakan baru di program penumbuhan jiwa kewirausahaan  inilah yang menjadi salah satu  bentuknya yakni menggelar festival kewirausahaan di Universitas NU Surabaya,” tambah Achmad Jazidie.

Menurut Achmad Jazidie, Berbekal semangat Enterpreneur Plus (EnPius) yang menjadikan pengusaha muda tidak hanya fokus pada profit semata, tapi juga menjunjung tinggi kejujuran dan kepedulian dengan orang lain, kegiatan yang bertajuk " Youthpreneur Rohmatan Lil ’Alamln Bangkit " dan kegiatan Enplus sendiri memiliki 3 acara inti yakni, Entrepreneur Talkshow, Youthpreneur Expo dan Business Plan Competition.

" Tahun ini pada Enplus festival yang digelar kali ke 2, sangat berbeda pada tahun sebelumnya.untuk kali ini ada business plan competition yang merupahkan kompetisi ide - ide bisnis siswa - siswi SMA, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan keberkahan bagibkita semua, sehingga akan terwujud generasi masa depan yang memiliki jiwa wirausaha yang berlandaskan nilai Rahmatan Lil " Alamin " terangnya.

Di tempat yang sama Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNUSA, Dr. M. Yusak Anshori menambahkan, Kegiaatan ini merupakan kegiatan tahunan yang kami perluas cakupannya setiap tahun agar menjadi lebih luas dan besar, sehlngga bisa memberikan dampak yang positif terhadap ekonomi masyarakat.

" Saya juga berterima kasih pada kampus yang telah berpartisipasi dan bersinergi mewujudkan kegiatan ini dan  ke depannya, kami ingin mengajak Iebih banyak lagi mahasiswa baik dari kota surabaya maupun di jawa timur untuk ikut pada ajang festival ini." pintanya.

Yusak menambahkan,  Pemilihan tema "  dare to be entrepreneur Rahmatan Lil alamin ini, pihaknya berharap agar generasi muda tidak selalu  serakah dalam berbisnis tetapi juga peduli terhadap Iingkungan sekitar, berinfaq dan bershodaqoh sehingga dalam bisnis tidak hanya mendapatkan keuntungan tetapi juga meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah S.W.T.

" Enplus Festival kedua ini diikuti 100 booth baik dari kalangan mahasiswa maupun dari peserta umum. Sedangkan business plan competition diikuti oleh SMA maupun SMK dari berbagai kota di jawa timur dan kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi visi Unusa  dengan slogannya Creating Rahmatan Lil Alamin Entrepreneuers," pungkas Yusak. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar