Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 02 Februari 2018

Danlanal Yogyakarta Dukung Program Pembangunan


KABARPROGRESIF.COM : (Yogyakarta) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V mengikuti Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan/Musrenbang Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah/RPJMD DIY Tahun 2018 yang digelar di di Ball Room Borobudur Hotel INA Garuda Jl. Suryatmajan 60, Danurejan Yogyakarta Kamis,  (1/2).

Kegiatan Musrenbang DIY Tahun 2018 ini dihadiri pejabat pemerintah pusat dan daerah, diantaranya Mendagri RI Bapak Tjahjo Kumolo, Wakil Menteri Keuangan RI Bapak Prof. dr. Mardiasmo, M.B.A Gubernur DIY Sri Sultan HB.X, Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X, Ketua DPD DIY GKR Hemas, Ketua DPRD DIY Bapak H. Yoeke I.A., Bupati dan Walikota se DIY. Adapun pejabat TNI Polri yakni Danrem 072/Pamungkas Kolonel Kav Zamroni, S.IP, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd serta pimpinan civitas academi/rektor universitas se DIY.

Sebagai sambutan awal dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X, menyampaikan bahwa RPJMD DIY Tahun 2017-2022 merupakan penjabaran visi, misi dan program pembangunan daerah sekaligus sebagai cerminan dari tema visi dan misi yang pernah disampaikan dihadapan Sidang Paripurna DPRD DIY pada 2 Agustus 2017, yaitu  “Menyongsong Abad Samudera Hindia untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja”.

Konsisten dengan semangat visi RPJMD DIY periode sebelumnya “Among Tani Dagang Layar”, yang menitikberatkan pada pengembangan potensi wilayah selatan untuk mengurangi kemiskinan dan ketimpangan wilayah yang menurut data memang masih banyak dijumpai di wilayah selatan DIY.

Sementara itu Mendagri RI Tjahyo Kumolo, menyampaikan bahwa Musrenbang RPJMD Tahun 2018 merupakan rangkaian proses strategis yang dibangun sebagai wahana untuk berdiskusi berembuk atau melakukan tukar pikiran antara pemangku kepentingan baik pemerintah akademisi swasta, LSM maupun masyarakat yang menjadi mementum penting dalam mengakomodir usulan usulan pembangunan dari bawah sehingga diharapkan menjadi rangkaian sinergis yang akan memberikan nuansa kolaborasi dalam perencanaan pembangunan antara DIY dengan Kab/Kota secara lebih baik saling berkaitan serta memiliki indikator terarah dan terukur.

Kegiatan Musrenbang DIY dilanjutkan dengan diskusi panel oleh seluruh unsur stakeholders, baik dari kementrian terkait, unsur SKPD Pemprov dan Pemda DIY, TNI Polri, LSM serta civitas akademi se DIY dalam upaya penajaman dan pembahasan program-program kerja di tahun 2018 dan rangkaian Musrenbang DIY ditutup dengan rapat pleno. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar