Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 26 September 2018

Prajurit Lantamal IX Asah kemampuan Menembak


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) Kemampuan tempur prajurit Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon khususnya kemampuan menembak terus di asah. Digelar di Lapangan Tembak Yonif Rider 733/Masariku, Desa Waiheru Kota Ambon, prajurit Lantamal IX melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 sejauh 100 Meter. Rabu (26/09/2018).

Latihan dilaksanakan dalam upaya pembinaan personel Lantamal IX agar senantiasa memiliki kemampuan dasar prajurit dalam keahlian menembak tetap terjaga, sehingga setiap personel Lantamal IX akan selalu siap menghadapi tugas yang di emban.

Latihan menembak dilaksakan dengan tiga sikap tembak yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri serta dinilai untuk mengukur kemampuan setiap individu prajurit Lantamal IX. Diharapkan dari latihan ini dapat membangun kepercayaan diri, kemampuan fisik dan mental prajurit Lantamal IX. Selain itu, untuk meningkatkan dan mengembangkan sikap serta kemampuan sekaligus kecakapan setiap personel.

Pada latihan menembak kali ini, Lantamal IX melaksanakan latihan bersama dengan personel Bakamla Zona Maritim Timur khususnya pengawak kapal Bakamla yang telah melaksanakan pelatihan menembak. Bagi personel Bakamla, pelatihan menembak telah menjadi agenda rutin dalam program Bakamla di masing – masing Zona Maritim, Bakamla RI setiap tahunnya. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar