Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 28 September 2018

Tiga Pilar Plus Jawa Timur, Semakin Bergairah Kawal Pileg dan Pilpres 2019


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Nuansa keakraban tiga pilar plus Jawa Timur, semakin terlihat kental. Keakraban itu terlihat, ketika tiga pilar plus menggelar acara cangkrukan sinergitas TNI, Polri, beserta Forkopimda dalam rangka pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo mengapresiasi acara yang berlangsung di kediaman Pangdam V/Brawijaya yang berada di Jalan Raya Darmo, nomor 100, Kota Surabaya, malam ini. Kamis, 27 September 2018 malam.

“Masyarakat harus berterima kasih pada kegiatan ini. Yang sangat luar biasa adalah, para pepimpinan TNI-Polri bersama-sama Forkopimda merumuskan bagaimana suksesnya Pileg maupun Pilpres 2019,” ujar pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini.


Selama berlangsungnya pemilihan itu, kata Pakde Karwo, seluruh pihak, terlebih para penyelenggara pemilihan akan melakukan pengawasan hingga terwujudnya pemilihan yang jujur dan adil.

“Nantinya, pemilihan itu akan di back-up oleh TNI-Polri. Semua, sudah pada posisi sepakat. Dan media, fungsinya untuk melakukan kontrol sosial pelaksanaan pemilihan itu,” katanya.

Sementara itu, ditemui usai acara tersebut, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman menambahkan, dirinya akan memerintahkan seluruh Komandan Satuan (Dansat) di wilayah teritorialnya, untuk ikut serta mengawal berlangsungnya pemilihan tersebut.

“Tadi, semua Danrem, Dandim dan Kapolres kita datangkan di acara malam ini. Mudah-mudahan, melalui acara ini, nantinya bisa ditindaklanjuti oleh para Dansat di seluruh wilayah, sehingga bisa terbentuk sinergitas TNI-Polri yang sangat bagus,” ujar Pangdam.


Ditambahkan Pangdam, kegiatan yang sama, rencananya juga bakal digelar di setiap Makodim, maupun Mapolres di Jawa Timur. Bahkan, tambah Mayjen Arif, dirinya juga mengimbau seluruh personel TNI-Polri di Jawa Timur, untuk menggelar suatu kegiatan secara bersama-sama.

“Nantinya, mereka (TNI-Polri) akan selalu bersinergi setiap melakukan kegiatan, terlebih dalam melakukan pengamanan,” jelas mantan Gubernur Akmil tahun 2016 lalu ini.

Tak hanya dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur dan Kapolda Jatim saja. Berlangsungnya acara tersebut, juga dihadiri oleh Pangkoarmada II, Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, Kabinda Jatim, Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M. Iqbal, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto,  Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, para Dandim, hingga seluruh Kapolres se-Jawa Timur. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar