Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Agustus 2017

200 Tim Lomba Pacuan Kuda Berebut Piala Danrem Bhaskara Jaya Cup 2017


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke 72 masih terasa di Desa Binoh, Bangkalan, Madura. Salah satunya yakni dengan diselenggarakannya perlombaan pacuan kuda yang diikuti 200 tim guna memperebutkan piala Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M Zulkifli. Minggu, (20/8/2017)

Turut hadir dalam perlombaan, diantaranya Danrem 084/BJ, Kolonel Kav M Zulkifli; Ketua Pordasi Jatim Drs HM Ru'i; Wabup Bangkalan, Ir. KH. Mondir A Rofii; Kasdim 0829/Bangkalan, Mayor Inf Mahmudi, Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridho dan Ketua Pordasi Bangkalan, H. R. Nasir Zaini.

Danrem 084 BJ, Kolonel Kav M Zulkifli berterimakasih atas terserlenggaranya lomba kuda tradisional ini. Pihaknya mengaku bangga karena peminat lomba ini sangat banyak. Selain memeliharaha salah satu tradisi di Madura, Zulkifli berharap lomba ini akan memupuk rasa persaudaraan serta menumbuhkembangkan sportifitas bagi para peserta. Selain lomba karapan sapi, di Bangkalan ada kerapan kuda, dimana joki kudanya tidak menggunakan pelana kuda.

"Terima kasih atas terserlenggaranya lomba kuda tradisional ini. Hal ini sangat bagus untuk memelihara salah satu tradisi yang ada di Bangkalan, khususnya Madura. Dengan adanya event ini, kita juga bisa menumbuhkan atlit balap kuda dari kota Bangkalan. Jadi, laksanakan lomba ini dg penuh tanggung jawab dan utamakan keamanan," kata Danrem 084 BJ, Kolonel Kav M Zulkifli.

Seperti diketahui, lomba pacuan kuda ini diikuti oleh 200 tim. Dimana diikuti 45 ekor kuda yang dibagi dalam 5 kelas lomba. Setiap kelas terdiri 2 juara, yaitu juara kelas bawah dan juara kelas atas. Adapun kuda yang berhasil menjadi juara diantaranya, juara kelas A super  dimenangkan oleh Gester Madura milik SAIFUL LUKMAN Bintang Madura Stable. Juara kelas bawah dimenangkan oleh Putri Bila milik Kades Pandan Lanjang Arosbaya

Sementara untuk juara Kelas A atau kelas atas dimenangkan, juara 1 yakni Idola Madura milik Saiful Lukman Bintang Madura Stable dan juara 2 oleh Bhaskara milik Danrem 084 BJ Sakera Stable. Juara Kelas bawah dimenangkan oleh, juara 1 Sewika milik HOLIS Sanggra Agung dan juara 2 Sultan milik kades Alaskembang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar