Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Agustus 2017

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Di Wilayah Kerja Lanal Denpasar


KABARPROGRESIF.COM : (Bali) Puncak perinagatan HUT RI ke 72 yang biasanya dilaksanakan kali ini dilaksanakan secara berbeda yaitu di Kisik Pegametan atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya sebagai Gili Putih Sumberkima. Pos TNI AL Celukan Bawang dalam memperingati HUT ke 72 Proklamasi kemerdekaan RI tahun 2017 melaksanakan upacara di sebuah pulau putih yang terletak di Ds. Sumberkima Kec. Grogak Kab. Buleleng Bali. Bertindak selaku Irup adalah Danposal Celukan Bawang Lettu laut (P) Agus Thoha  Tohid.

Hadir dalam acara tersebut Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Kab. Buleleng dan Kadis Perikanan Kab. Buleleng. Hadir sebagai peserta upacara para pekerja keramba, nelayan, dan pokdarwis desa Sumberkima dan siswa sekolah Madarasah Aliyah Sunan Ampel Sumberkima dengan jumlah 150 orang.

Agus sapaan Danposal mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya mempererat tali silaturahmi diantara masyarakat maritim yang merupakan patner kerja dan kolegaPos TNI AL dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam pembinaan teritorial diwilayah dan pemberdayaan masyarkat pesisir. Sebagian besar peserta upacara tersebut adalah karyawan keramba jaring apung (KJA) yang berlokasi di desa Sumberkima Kec. Grogak Kab. Buleleng yang selama ini mereka hanya melihat dan mendengar upacara HUT RI tanpa bisa terlibat didalamnya.

Antusiasiasme dan kebahagiaan mereka begitu terlihat tatkala Danposal mengajak upacara tanpa harus meninggalkan pekerjaan yang menjadi tugas pokok mereka dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Tidak kurang dari 50 orang turut hadir dan memeriahkan acara yang dikemas sesederhana mungkin tanpa mengurangi nilai kemerdekaan sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI. Danposal Celukan Bawang sengaja membuat beda acara kali ini sebagai bentuk serta tindakan nyata Serbuan Maritim TNI AL tahun 2017.

Ditempat terpisah Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)  Denpasar Lantamal V Kolonel Laut (P) GB. Oka menghadiri acara upacara detik-detik proklamasi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Bajra Sandi Renon Denpasar dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur Bali yang diikuti oleh peserta Upacara dari TNI/Polri segarnizun Kota Denpasar serta seluruh pegawai negeri dilingkungan Provinsi Bali. Diakhir Upacara dilaksanakan Pawai dan Kirab Kebangsaan dengan peserta seluruh jajaran TNI/Polri wilayah Kodam IX/Udayana dan seluruh Kabupaten dan Kota se-Bali. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar