Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Agustus 2017

Begini Tradisi Penyambutan Danrem Baru


KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Para Perwira Menengah (Pamen), Bintara/Tamtama (Ba/Ta) dan PNS Kodim 0818 Wilayah Kab. malang dan Kota Batu, pagi ini sekitar pukul 07.00 WIB bergabung dengan Prajurit TNI Korem 083/Bdj akan menyambut kedatangan Kolonel Inf. Bangun Nawoko sebagai Danrem 083/Bdj yang baru, menggantikan Kolonel Arm Budi Eko Mulyono. S.Sos.MM. Penyambutan tersebut rencananya akan digelar langsung di halaman Makorem 083/Bdj di Jalan Bromo Kota Malang.

Kolonel Inf Bangun Nawoko menjabat sebagai Danrem 083/Bdj terhitung mulai hari ini, setelah sebelumnya menjabat sebagai Asops Kaskostrad. Sementara itu Kolonel Arm Budi Eko Mulyono mendapat jabatan baru sebagai Pamen Ahli Bidang Tikstrat Pussenarmed.

Kapenrem 083/Bdj Mayor Inf M. Tohir membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan sudah menjadi tradisi di setiap pergantian komandan diadakan penyambutan. Ia mengungkapkan beberapa agenda sudah disiapkan untuk penyambutan hingga serah terima jabatan (sertijab) Danrem 083/Bdj.

“Untuk kegiatan tradisi penyambutan tetap kita lakukan di Halaman Makorem 083/Bdj sekitar pukul 07.30 WIB hari ini dengan Tradisi Pedang Pora dan Penciuman Tunggul Baladhika Jaya. Sekitar pukul 09.00 WIB dilanjutkan dengan acara lepas sambut Danrem di Hotel Harris Jl. A. Yani Utara Reverside Malang.

Sementara untuk acara serah terima jabatan (sertijab) Danrem 083/Bdj, akan dilaksanakan di Makodam V/Brawijaya Surabaya pada tanggal 23 Agustus 2017 mendatang. “Nantinya untuk sertijab akan langsung dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya,” ujarnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar