Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 23 Agustus 2017

Kodim Demak Sukseskan Penanaman 1000 Pohon


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Bersama perangkat Desa Karangrejo,karangtaruna dan masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti Penghijauan Penanaman 1000 Pohon Trembesi Di Kanan Kiri Jalan di desa karangrejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak.minggu (20/0817).

Anggota Koramil 02/Bonang bersama dengan perangkat desa karangrejo,karangtaruna dan warga masyarakat melaksanakan penanaman pohon trembesi alam rangka penghijauan. sekitar 1000 pohon trembesi ditanam disepanjang Jalan menuju Desa Karangrejo.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat. Melalui para Danramil dan Babinsa yang terjun langsung bersama masyarakat adalah Kerja Nyata Aparat Teritorial.

Salah satunya adalah Babinsa Karangrejo Koramil 02/Bonang Serka Sukasbari mengatakan bahwa " Akar Tanaman Pohon trembesi Yang Kuat Akan Memperkokoh Kondisi Tanah Sehingga Jalan Akan Tahan Dengan Longsor. Diwaktu Penghijauan Akar Pohon-Pohon Akan Menyerap Air, Sabagai Cadangan Nanti Kalo Musim Kemarau Sehingga Air Tidak Sulit ".Ujar Babinsa.

Batuud Koramil 02/Bonang serma siswoyono menanbahkan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam.

Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan membali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar & asri. Moment menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat, ujarnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar