Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 22 Agustus 2017

Danlanal Tegal Hadiri Karnaval Pembangunan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan


KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V  Letkol Marinir SB.Manurung  bersama Forkopimda menghadiri karnaval dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di kota Tegal yang dilaksanakan di halaman kantor Dprd kota Tegal, senin kemarin.

Pemberangkatan peserta karnaval pembangunan oleh Koordinator panitia pawai  Joko Tri Admodjo, S.H., di jalan Pemuda kelurahan Tegal sari kecamatan Tegal Barat Kota Tegal yang diikuti oleh kurang lebih 20.000 orang terdiri dari seluruh pelajar tingkat SD, SMP, SMK/SMA Kota Tegal dan elemen masyarakat serta instansi se-Kota Tegal dan unsur masyarakat umum. Pawai karnaval di bagi dua kelompok yaitu pawai jalan kaki dan pawai kendaraan hias.

Dalam sambutannya Joko menyampaikan, pelaksanaan tersebut merupakan kegiatan tahunan, yang dikemas dengan karnaval dan pawai pembangunan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017.

“Untuk kesekian kalinya kita akan menyaksikan keragaman budaya Indonesia, sejarah dan presentasi program pembangunan yang akan diperagakan olek masyarakat Kota Tegal,” katanya.
Dengan acara ini, mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini merupakan buah perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang berbeda suku, agama, budaya dan lainnya. Semboyan Bhinneka Tunggal ika hakekatnya merefleksikan kesatuan kita untuk bersama dalam membangun bangsa kita.

Hadir dalam kegiatan Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, wakil walikota Tegal HM. Nursholeh, Dandim 0712 Tegal Letkol Kav Kristiyanto,S.sos., Wakil Ketua Dprd Kota Tegal  Drs. Anshori Fakih, Para asisten Pemkot dan Ka. Skpd kota tegal serta tamu undangan lainya.
Acara karnaval dan pawai pembangunan kali ini mengambil tema “Penguatan karakter kebangsaan sebagai penyangga NKRI”. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar