Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 04 Januari 2018

Danrindam Jaya/Jayakarta Resmi Buka Diktukba TNI AD TA 2018


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Komandan Rindam (Danrindam) Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro mewakili Pangdam Jaya, resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2018 di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Jakarta Timur, Kamis (4/1/18).

Danrindam Jaya/Jayakarta pada kesempatan itu menyematkan tanda peserta kepada perwakilan prajurit siswa sebagai tanda Diktukba resmi dibuka sekaligus membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi.

Dalam amanat tersebut disampaikan ucapan selamat dan sukses atas keberhasilan perjuangan prajurit siswa yang terpilih menjadi siswa Diktukba karena telah memenuhi semua kriteria persyaratan baik kesehatan, fisik, mental maupun akademik.

“Ini merupakan hal yang membanggakan bagi diri sendiri maupun keluarga, sehingga selayaknya kalian bersyukur dengan mengikuti pendidikan secara tekun dan berdisiplin tinggi,” urai Pangdam Jaya.

Kepada calon-calon Komandan Regu (Danru) tersebut, Pangdam Jaya juga menyampaikan pentingnya pendidikan yang akan dijalani, dimana ilmu pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang diberikan harus bisa dikuasai, sehingga saat lulus pendidikan nanti dapat diaplikasikan sesuai tuntutan tugas yang diemban.

Dia menambahkan nantinya, para lulusan Diktukba ini diharapkan menjadi Danru yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan dasar golongan Bintara serta memiliki jasmani yang samapta.

“Sebagai Komandan Satuan terkecil, Danru dituntut menguasai hal-hal teknis, karena Regu  merupakan ujung tombak dalam tugas-tugas di lapangan. Untuk itu, siapkan diri kalian dengan mengisi kemampuan dan pengetahuan yang diajarkan,” harap Pangdam Jaya.

Selama 2,5 bulan, sebanyak 440 prajurit siswa tersebut akan digembleng sehingga memiliki norma dasar keprajuritan yang baik, berdisiplin, memiliki motivasi yang kuat, semangat bersaing yang sehat, jujur dan sportif.

Upacara tersebut dihadiri tamu undangan dari pewakilan pejabat Kodam Jaya, pejabat Rindam Jaya dan Pengurus Persit KCK.(rio)

0 komentar:

Posting Komentar