Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Februari 2018

Motto Kodiklatal Bermoral Profesional dan Berani Jangan Hanya Penghias Tulisan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Lembaga pendidikan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) memiliki Motto bermoral, profesional dan berani dalam mencetak prajurit matra Laut. Oleh sebab itu Motto tersebut jangan hanya menjadi penghias tulisan, namun perlu diimplementasikan bagi siswa yang menempuh pendidikan di Kodiklatal.

Demikian disampaikan Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam pembekalan kepada  174 Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) TNI AL, Dikmatra I dan Dikaplikasi I yang  dilaksanakan di gedung Beatrix Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Hadir dalam pembekalan tersebut pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M, Dirdiklat Laksma TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han), Dankodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah dan  para Komandan sekolah dijajaran Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal.

Lebih lanjut Dankodiklatal menyampaikan bermoral dalam arti memiliki sikap, perilaku dan tindakan dalam berinteraksi dengan berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL. Profesional memliki arti mampu melaksanakan tugas dengan skil yang didapatkan melalui proses pendidikan dan semangat dalam meningkatkan kinerja. Sedangkan berani mempunyai arti memiliki kemampuan menaklukan rasa takut sehingga mampu bertindak bijaksana dalam mengambil keputusan.

Adapun ketentuan dalam kelulusan siswa Kodiklatal ditentukan dari nilai akademis, nilai kejuangan dan nilai kesamaptaan jasmani. Apabila sampai akhir pendidikan belum memenuhi syarat lulus kesamaptaan Jasmani bukan karena sakit, maka yang bersangkutan harus melaksanakan pembinaan jasmani sampai dengan waktu maksimal dua bulan untuk mengikuti kesegaran Jasmani.

Diakhir pembekalannya Komandan Kodiklatal ini menekankan kepada para siswa agar senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengikuti dan melaksanakan semua peraturan yang ada di Kodiklatal, mengatakan tidak kepada narkoba, melarang upload semua kegiatan TNI kedalam media Sosial, belajar keperpustakaan apabila instruktur berhalangan dan semangat belajar agar tujuan pendidikan tercapai sesuai program yang direncanakan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar