Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 Februari 2018

Patroli TNI Bantu Evakuasi Aambulance yang Alami Kecelakaan


KABARPROGRESIF.COM : (Tidore) Sejumlah prajurit TNI dari Kodim 1505/Tidore membantu evakuasi mobil dinas Ambulance milik RSUD Tidore Kepulauan yang mengalami kecelakaan di Jln. Lintas Rum-Soasio Kel. Rum Balibunga Kec. Tidore Utara Kota. Tikep Prov. Maluku Utara.

Prajurit TNI yang sedang melintas dilokasi menggunakan kendaraan patroli, demi melihat mobil Ambulance yang sedang mengalami musibah kecelakaan tersebut kemudian dengan sigap dan cekatan langsung turun tangan bersama-sama masyarakat setempat membantu evakuasi.

Mobil dinas Ambulance tersebut diketahui berangkat pagi hari dari Soasio menuju Pelabuhan Rum. Fauzan sang pengemudi mengaku bahwa dirinya menghindari pengendara sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan yang muncul secara tiba-tiba, sehingga dirinya kehilangan kendali dan mobil dinas dengan nomor polisi DG 32 TK yang dikemudikannya tersebut tergelincir lalu terperosok kedalam selokan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kendaraan mengalami kerusakan di beberapa bagian body mobil karena membentur bibir selokan.

Dokter Dahlan yang juga dokter di RSUD Kota Tikep sebagai penumpang Ambulance yang rencananya akan berangkat untuk melakukan suatu tindakan medis berupa operasi terhadap salah seorang pasien di Rumah Sakit yang ada di Kota Ternate, saat ditemui dilokasi dirinya mengatakan bahwa saat itu dirinya sedang dalam posisi tertidur sehingga tidak tahu persis kejadiannya, saat tersentak bangun didapatinya mobil sudah masuk ke dalam selokan.

Serka Rosalino Pesulima anggota Staf Operasi Kodim 1505/Tidore yang merupakan salah seorang personel TNI yang turut membantu proses evakuasi mobil tersebut mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya mobil dinas Ambulance mengalami kerusakan di beberapa bagian.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, S.Sos saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon membenarkan bahwa dirinya sudah mendapat laporan dari Danramil 1505-01/Kota Tidore Mayor Inf Ahlidin, S.Ag tentang kejadian kecelakaan tersebut dan dirinya juga sangat mengapresiasi prajurit jajarannya yang dengan sigap dan cekatan telah membantu proses evakuasi. Harapannya masyarakat yang menggunakan kendaraan dijalan raya harus lebih berhati-hati lagi dalam berkendara sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar