Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 Februari 2018

Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajuritnya, Lanal Yogyakarta Gelar Latihan Menembak


KABARPROGRESIF.COM : (Yogyakarta) Untuk mengasah dan meningkatkan ketrampilan, kemahiran serta kemampuan dasar militer prajuritnya, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar Latihan Menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Astra Krida Akademi TNI Angkatan Udara (AAU), Berbah, Sleman, Yogyakarta, Kamis (8/2).

Latihan Menembak yang dilaksanakan dua kali dalam satu TW tersebut, diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Yogyakarta dan pada kesempatan latihan  ini, dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd.

Sebelum pelaksanaan latihan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel kelengkapan personel yang dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Yogyakarta, Mayor Laut (P) Rifky Nadjib, S.T., dalam arahannya menekankan agar para personel dalam menembak untuk mengutamakan safety dan keselamatan personel (zero accident), patuhi aturan dalam pelaksanaan latihan menembak.

Sedangkan Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M. Pd., pada kesempatan tersebut, memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit bahwa tujuan pelaksanaan latihan adalah untuk mengasah kemampuan dasar menembak prajurit yang dilaksanakan secara bertahap dan bertingkat.

“Dengan latihan menembak bertahap dan bertingkat, prajurit akan dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap dan cara menembak yang baik dan benar, dengan demikian tujuan latihan untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak niscaya akan tercapai,” terangnya.

Pada latihan kali ini,  personel Lanal Yogyakarta menembak dengan senjata pistol yaitu Sigsauer dan G2 Combat, personil melaksanakan penembakan dengan posisi berdiri jarak 15 meter dan 25 meter, dengan 3 butir peluru penilikan, 3 butir peluru koreksi dan 10 butir peluru penembakan penilaian untuk tiap-tiap jarak penembakan.

Sedangkan untuk senjata laras panjang digunakan senjata jenis SS2-V1, dengan posisi penembakan sikap berdiri, sikap duduk dan sikap tiarap, dengan jarak penembakan 100 meter. Untuk penembakan senjata laras panjang tersebut setiap personel diberikan 3 butir peluru penilikan, 3 butir peluru koreksi dan 30 butir peluru penilaian dengan tiga sikap penembakan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar