Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 17 Maret 2023

PD Pasar Surya Siapkan Grand Desain untuk Bangkitkan Pasar Tunjungan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pasar Tunjungan yang selama ini terkesan mati suri ditengah geliatnya kota Surabaya bakal dibangkitkan kembali oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya.

Makanya PD Pasar Surya telah menyiapkan grand desain untuk membangkitkan kembali pasar Tunjungan

Tujuannya agar pasar Tunjungan tersebut menjadi icon kota Surabaya agar kembali eksis dalam perputaran ekonomi di pusat kota pahlawan.

"Saya pinginnya nanti ini bisa menjadi pasar UMKM, pasar untuk teman-teman milenial yang kreatif," kata Dirut PD Pasar Surya, Agus Priyo, Kamis (16/3).

Namun rencana tersebut menurut Agus masih harus melihat kondisi bangunan dari pasar Tunjungan itu sendiri sebab kalau masih layak akan dipertahankan dan diperbaiki terhadap konstruksi yang ada.

"Kalau masih layak kita pertahankan, kita perbaiki betul-betul terhadap kontruksi yang ada. Karena ini berkaitan dengan masa bangunan," ujarnya.

Oleh karena itu sambung Agus, pihaknya akan melakukan langkah pengujian lab terhadap konstruksi yang ada di pasar Tunjungan.

"Saya maunya ini dilakukan uji lab, karena jangan sampai nanti kita lakukan revitalisasi dengan bangunan yang ada nantinya masa bangunannya tidak terlalu lama. Kita ingin uji lab untuk mengetahui ketahanan bangunan ini (pasar Tunjungan) berapa lama," katanya.

Dari hasil itu, masih kata Agus akan membicarakan dengan pemerintah kota bahwa seperti apa pasar ini nantinya.

"Kita akan tetap mengakomodir aspirasi pedagang, tetapi selama itu tidak melanggar hukum," tegasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya Anas Karno mengatakan jika pihaknya mendukung penuh upaya yang tengah dilakukan oleh PD Pasar Surya terhadap pasar Tunjungan.

"Sampai saat ini pihak PD Pasar sudah menyampaikan jika telah memiliki rancangan dan skema dari pasar tunjungan sebelum melakukan revitalisasi. Kalau Komisi B ini akan mendorong segera ada revitalisasi," kata Anas.

Namun demikian, Anas juga berharap kepada para pedagang untuk bisa memahami kondisi keuangan PD Pasar.

"Kita tidak boleh mau menang sendiri, harus bisa saling menyadari dan mensuport jangan mengedepankan ego. Kita harus gotong royong agar pasar ini bisa kembali hidup dan mampu mendongkrak perekonomian kota Surabaya," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar