Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 18 Maret 2023

Wali Kota Eri Lantik Pengurus Forkom LPMK Surabaya 2023-2027, Gimbos: Siap Bawa Forkom Lebih Guyub, Rukun


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Setelah di lantik Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua Forkom LPMK Kota Surabaya, Setio Slamet Harijadi berjanji langsung tancak gas.

Gimbos sapaan Setio Slamet Harijadi mengatakan, setelah pelantikan akan memberikan yang terbaik untuk warga Kota Pahlawan. 

Salah satunya adalah menjaga kondusifitas warga Surabaya agar tidak terpengaruh soal politik. 

Gimbos menjelaskan sebagai Ketua Forkom LPMK Surabaya harus bisa membantu warga terbebas dari kemiskinan. 

Selain itu, Forkom LPMK juga harus bisa membantu permasalah warga ketika mengalami persoalan sosial. 

“Saya harap Forkom LPMK ke depannya bisa semakin guyub dan rukun, karena kan kita mitra Pemkot Surabaya. Maka dari itu, ayo kita bersama-sama duduk, demi warga Kota Surabaya yang lebih baik,” kata Gimbos, Sabtu (18/3).

Mantan Ketua LPMK Kelurahan Sawahan ini berharap kepada seluruh anggota LPMK Kota Surabaya bekerja untuk kepentingan warga. 

Apabila ada anggota LPMK yang bekerja tidak untuk kepentingan warga, maka harus siap menerima konsekuensinya. 

“Tentu ada sanksinya, bila ada LPMK yang tidak netral. Kalau yang tidak sesuai dengan kepentingan warga, maka siap-siap menerima sanksinya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk jajaran Forkom LPMK periode 2023-2027, Ketua : Setio Slamet Hariadi, Sekretaris : Djoko Prasektyo, dan Bendahara : Mudji Basuki.

Seperti diberitakan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Ketua Forum Komunikasi (Forkom) LPMK Periode tahun 2023-2027 terpilih, di lantai 4 Gedung Siola, Sabtu (18/3).

Dalam pengukuhan dan pelantikan kali ini, juga dihadiri oleh jajaran Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. 

Wali Kota Eri mengatakan, setelah terbentuk ketua dan penasihat LPMK yang baru diharapkan bisa menciptakan Kampung Madani. 

Selain itu, para LPMK se-Kota Surabaya yang hadir untuk mau turun ke bawah menjaga kebersamaan dan keguyuban warga. 

“Apalah artinya membangun yang terlihat mata kalau masih ada orang miskin di Surabaya, buat apa kalau tidak ada manfaatnya untuk umat,” kata Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri ingin, LPMK se-Surabaya membantu pemkot ke depannya mengatasi berbagai persoalan di Surabaya, mulai dari putus sekolah, kemiskinan, gizi buruk, stunting dan sebagainya. Wali Kota Eri berharap, dengan adanya Forkom LPMK warga Surabaya sejahtera. 

“Dengan pelantikan Forkom LPMK ini, saya harap bisa memberikan perubahan yang signifikan terhadap pemkot dan seluruh warga Kota Surabaya. Bukan karena saya yang paling hebat,” harap Wali Kota Eri. 

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini juga menyampaikan pesan, agar Forkom LPMK tidak ikut kepentingan politik. 

Maka dari itu, ia ingin, Forkom LPMK hadir untuk kepentingan umat yang membutuhkan bantuan. 

“Jangan pernah terpecah belah karena pileg, jangan pernah terpecah belah karena pilkada. Tapi mereka harus bersatu untuk Surabaya, untuk kesejahteraan umat. Jadi saya ingin, tolong Forkom LPMK bisa menjaga stabilitas warganya, kalau ada yang berbuat fitnah karena pileg atau pilkada parani ae (datangi saja), jangan mau warga dipecah belah karena itu,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar