Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 10 Agustus 2017

Lanal Malang Dukung Pelaksanaan Seleksi Calon Tamtama


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Bertempat di Mako Lanal Malang sejak hari Senin tanggal 7 s.d hari Rabu tanggal 9 Agustus 2017 Lanal Malang turut serta mendukung pelaksanaan seleksi penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier gelombang II Tahun Anggaran 2017 yang dilaksanakan oleh Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (LAPETAL).

Dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier gelombang II Tahun Anggaran 2017 pihak penyelenggara dalam hal ini LAPETAL memiliki motto  STOP KKN dengan pengertian prajurit yang akan diterima adalah murni dari kemampuan yang dimiliki oleh calon itu sendiri, di pihak TNI AL berharap output dari hasil seleksi Cata PK Gel II TA. 2017 adalah benar-benar prajurit yang memiliki kemampuan dan prestasi yang terbaik sehingga dapat mendukung tugas-tugas TNI AL.

Tahapan seleksi yang telah dilaksanakan oleh LAPETAL di Mako Lanal Malang selama 3 hari berturut-turut antara lain meliputi seleksi antara lain berkas-berkas pribadi masing-masing calon disesuaikan dengan persyaratan yang telah ditentukan. Kesehatan pertama dan Kesehatan kedua. Psikologi pertama dan Psikologi kedua serta wawancara Psikologi. Seleksi selanjutnya yaitu Jasmani, MI dan Rikmin akan dilaksanakan pada minggu terakhir bulan Agustus sambil menunggu hasil uji laboratorium pada Kesehatan kedua.

Peserta yang mengikuti seleksi Cata PK Gel II  TA. 2017 saat ini berjumlah 414 calon yang terdiri dari berbagai daerah di sekitar wilayah kerja Lanal Malang dan dari berbagai lulusan lembaga pendidikan baik dari sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah umum dan kejuruan, namun mayoritas memiliki ijasah SMU/SMK.

Dari peserta seleksi yang seluruhnya berjumlah 414 orang calon hingga saat ini Rabu pagi 9 Agustus 2017 tinggal 119 orang calon, sejumlah 295 orang calon tidak lulus seleksi Kesehatan pertama, Kesehatan kedua dan Psikologi pertama.  Dari 119 peserta yang tinggal masih mengikuti seleksi Psikologi  kedua dan wawancara Psikologi yang pelaksanaannya rabu tanggal 9 Agustus 2017 yang hasil seleksinya akan diumumkan hari ini.

Lanal Malang maupun Lapetal selalu bersinergi demi tercapainya dan kelancaran pelaksanaan penerimaan Prajurit TNI AL untuk mendapatkan prajurit yang diharapkan oleh pimpinan TNI AL. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar