Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 12 Januari 2018

Pangdam IV/Dipenegoro Kunker di Makodim 0716/Demak


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Pangdam IV/Diponegoro TNI Wuryanto, S.Sos,M.Si, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Makodim 0716/Demak,Kamis (11/1/2018)

Rombongan Pangdam beserta istri, disambut oleh Dandim 0716/Demak beserta istri, Kasdim 0716 serta jajaran Kodim 0716/Demak,  Persit KCK XXXVII Dim 0716/Demak, Forkominda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan  Kab Demak.

Selaku pejabat baru di Kodam IV/Dip dalam kunker ini ingin bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan prajurit jajaran Kodam IV/Dip.

Dalam kunker tersebut Pangdam menyampaikan pesan dari Panglima TNI dan Kasad untuk seluruh prajurit TNI, khususnya Kodim 0716/Demak, tentang pelaksanaan tugas yang dibebankan sebagai satuan fungsi teritorial.

"Dari hasil survey dari lembaga Pemerintah, Alhamdulilah TNI adalah lembaga yang paling dipercaya dan terbaik di Masyarakat hal ini bukan hanya kerja pimpinan yang diatas saja tetapi kerja seluruh prajurit," ucap Pangdam IV Diponegoro.

Berkaitan dengan tahun politik ini, Pangdam IV/Dip, memastikan kepada prajurit tentang netralitas TNI sebagai Komitmen Panglima TNI yang harus selalu di pegang teguh oleh seluruh prajurit TNI, serta memastikan persiapan dan kesiapan Pemilu serta menghimbau agar bersinergi Polri dengan seluruh aparat yang ada di wilayah Kab Demak.

"Terkait Pemilu tidak bosan-bosannya kita selalu menekankan netralitas TNI, dihadapkan dengan Pemilu 2019 banyak kelompok tertentu yang sudah mulai melakukan manuver, agar netralitas TNI ternodai, kemudian sengaja di blow-up ke media seolah-olah TNI tidak Netral. Mari kita saling mengingatkan agar kita tidak terjebak dengan hal-hal yang dapat digunakan untuk merusak netralitas TNI," Ucap Pangdam Wuryanto.

Dalam pengarahan Pangdam IV/Dip memberikan moril dan semangat pengabdian kepada aparat teritorial (Babinsa) agar tidak mengecilkan diri karena Satuan Teritoril adalah Satuan yang dapat menjadikan kuatnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Setelah melakukan pengarahan, Pangdam beserta istri, melakukan penulisan kesan dan kesan untuk Kodim 0716, melakukan foto bersama dengan unsur Forkominda, sebelum bertolak ke Semarang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar