Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 07 September 2018

Kapolda Jatim Janji Fokus Antisipasi Teror


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian menyaksikan serah terima jabatan tiga kepala kepolisian daerah di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Salah seorang yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan.

Luki sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Saat ditemui usai upacara serah terima jabatan, Luki menyatakan, akan meneruskan kebijakan yang telah dilakukan pendahulunya Irjen Machfud Arifin, terutama terkait pemberantasan terorisme.

“ Yang jelas kita sudah melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kapolda Jatim sebelumnya (Irjen Machfud Arifin) sudah baik dan kita tetap bekerja sama dengan satgas (satuan tugas) dari Densus 88 anti teror,” ujar Luki di Mabes Polri, Jakarta.

Luki menuturkan, pasca-teror bom Surabaya, Jawa Timur pada Mei 2018 lalu, pihaknya akan fokus untuk melakukan penanganan terorisme di Jawa Timur.

“Kita akan tetap fokus untuk pasca tragedi (teror bom Surabaya, Jawa Timur) kita "all out" untuk penanganan teror,” tutur Luki.

Namun demikian, kata dia, untuk penanganan terorisme Polda Jatim akan terus berkoordinasi dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. 

“ Kita akan selalu berkoordinasi dengan mereka (satgas Densus 88 Antiteror) dan selalu mengevaluasi terhadap kegiatan upaya paksa yang dilakukan,” kata Luki.

“ Insyaallah untuk ke depan kami minta dukungan masyarakat Jatim berikan masukan, info supaya Jatim kondusif,” Luki menambahkan. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar