Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 08 November 2018

Lantamal IX Ambon Terima Tim Flying Psikologi


KABARPROGRESIF.COM : (Ambon) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menerima Tim Flying Psikologi dari Dinas Psikologi TNI AL. Selaku Ketua Tim Letkol Laut (KH) Drs. GM. Kussardoyo, K.P.Si., M.Si didampingi Mayor Laut (KH/W) Afrida Kurniasari, S.Psi., M.Si Psikolog., dan Letda Laut (KH/W) Rimaeka Tiara, S. Psi. Kegiatan Flying Psikologi dilaksanakan di Gedung DR. J. Leimena Lantamal IX Ambon. Kamis, (08/11/2018).

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang dibacakan Wakil Komandan LantamaL IX Kolonel Marinir Supriyono menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal bagi para Perwira, Bintara dan Tamtama yang direncanakan mengikuti pendidikan pembentukan, pengembangan serta pencerahan psikologi bagi pengurus serta anggota Jalasenastri. Selain itu juga dilaksanakan test minat bakat dan konsultasi psikologi bagi putra – putri anggota Lantamal IX di Kantor Dimisminpers Lantamal IX Ambon.

Lebih lanjut dikatakan, Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut disamping memiliki keunggulan juga memiliki kelemahan pada manusia umumnya, memiliki kebutuhan yang pada kondisi tertentu tidah terwadahi. Keluarga merupakan factor utama dominan yang mempengaruhi kondisi psikologi seorang prajurit yang peranannya tidak dapat diabaikan begitu saja. Ada perbedaan antara harapan dan kenyataan, yang dalam berbagai aspek kehidupan dapat saja memunculkan suatu perasaan frustasi atau stress. Bila berlarut – larut dapat menyebabkan depresi atau sikap yang kurang sesuai dengan harapan dari setiap prajurit maupun PNS TNI AL.

Dinas psikologi mempunyai tugas pokok memberikan pelayanan psikologi terhadap seluruh anggota dan keluarga besar TNI AL, sehingga mereka berada dalam kondisi psikologi yang selalu prima pada setiap saat, untuk menghadapi kemungkinan apapun di dalam melaksanakan tugas.

Hadir dalam kegiatan Para Asisten Danlantamal IX, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IX, Para Perwira, Bintara, Tamtama , PNS Lantamal IX, Personel Yonmarhanlan IX, Ibu-ibu Jalasenastri Korcab IX Armada III serta Ibu – Ibu Jalasenastri Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Yonmarhanlan IX Ambon. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar