Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 05 November 2018

Mandalika Run, Sertu Atjong dari Kodam V/Brawijaya Juara Kedua


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sertu Atjong kembali menunjukkan taringya di kancah dunia olahraga. Kali ini, Atjong berhasil mengharumkan nama Kodam V/Brawijaya di ajang The Indonesian National Armed Forces Mandalika Internasional Marathon 2018, atau yang dikenal dengan sebutan TNI Marathon yang berlangsung di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M, menuturkan, perlombaan tersebut diikuti atlet lari dari 22 negara. “149 atlet lari lainnya berasal dari Kenya,” jelas Kapendam V/Brawijaya. Minggu, 4 Nopember 2018.

Para atlet lari TNI, kata Kolonel Singgih, yang berhasil menduduki peringkat juara di event tersebut, nantinya bakal menjadi penilain tersendiri bagi pihak Mabes TNI. Selain sebagai tolak ukur Satuan, menurutnya, atlet yang berhasil menjuarai event tersebut, nantinya juga bakal mendapatkan suatu penghargaan tersendiri dari Satuan tempat atlet tersebut dibina.

"Sertu Atjong berhasil finish di posisi kedua  (juara 2),” katanya. “Sertu Atjong berhasil menyelesaikan lomba tersebut dengan waktu tempuh 2 jam, 45 menit, 10 detik, di kelas 42 ribu kilometer kategori nasional. Artinya dia bertanding di kelas umum bersaing dengan atlet dari umum dan TNI" tambah Kolonel Singgih.

Terpisah, Sertu Atjong mengungkapkan, dirinya tak menyangka jika ia sanggup menempati posisi kedua di event berkelas Internasional saat ini. Atjong mengungkapkan, selama mengikuti masa latihan, dirinya mengalami beberapa kendala. Sontak, rasa pesimis itu muncul ketika dirinya bakal dihadapkan untuk mengikuti TNI Marathon di Lombok.

“Jadi, hasil ini di luar dugaan saya. Alhamdulillah, saya berhasil di peringkat kedua yang notabenya bukan nomor spesialis saya. Tapi saya tetap bersyukur atas kemampuan saya di kejuaraan ini,” ujar prajurit Yonif 521/DY ini.

Perlu diketahui, selain memperkenalkan pulau Lombok kepada dunia, TNI Marathon tersebut digelar, juga bertujuan untuk memperingati HUT TNI ke-73. Tidak hanya itu saja, lomba lari Mandalika tersebut merupakan salah satu event yang diakui oleh Federasi Atletik Dunia (IAAF), dan terbesar di Asia. Lomba tersebut, meliputi 11 kategori. Selain Internasional, juga terdapat kategori nasional, pelajar dan master. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar