Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 13 November 2018

Relokasi PKL Tugu Pahlawan dan Wonokromo Tunggu Putusan Kasasi


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tak hanya melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Kapasari atau Gembong, ternyata Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga berencana mengembalikan fungsi jalan untuk mengatur PKL di sekitar Tugu Pahlawan dan juga Pasar di Wonokromo yang malam hari.

“ Masih ada PR (pekerjaan rumah)." aku Walikota Surabaya, Tri Rismaharini usai menghadiri acara pelatihan fundamental for urbanization oleh kementerian PUPR fi hotel Majapahit, selasa (13/11).

Sayangnya lanjut Risma, rencana relokasi PKL dikawasan pasar wonokromo masih terkenla adanya proses hukum yang harus dilalui.

" Kalau yang PT Iglas menang (dari kasasi), maka Pasar Wonokromo yang malam itu bisa dimasukkan ke situ, pabrik karung juga bisa. Kalau sudah masuk, maka tidak akan lagi diusir oleh Satpol PP dan tidak akan diobrak-obrak lagi,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, penertiban PKL dijalan Kapasari atau Gembong oleh Sat Pol PP mendapat perlawanan.

Para PKL enggan di relokasi ke sentra PKL gembong asih, alasannya ditempat tersebut masih sepi.

Namun keluh kesah PKL ini tak dihiraukan pasalnya sosialisasi telah dilakukan pada awal november lalu.

Selain itu, Pemkot sendiri juga mendapat laporan dari warga sekitar terutama pemilik rumah.

Mereka mengeluhkan sudah sejak beberapa tahun silam tidak bisa leluasa keluar masuk rumahnya karena ditutup oleh PKL. Bahkan, mereka juga banyak yang menutup usahanya.

Padahal pemilik rumah itu sudah membayar pajak, PBB. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar