Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 10 November 2018

Tepat Hari Pahlawan, Risma Resmikan Museum WR Soepratman


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebagai bentuk penghormatan serta menghargai jasa kepada orang yang menciptakan lagu Indonesia Raya kepada bangsa Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meresmikan museum WR. Soepratman di Jalan Mangga, Tambaksari.

" Tujuan membangun museum WR Soepratman agar generasi muda mengerti perjuangan pahlawan di masa lalu. Semakin banyak museum di Surabaya, semakin baik untuk masa depan anak-anak,” ujar Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, sabtu (10/11) di sela-sela sambutan.

Menurut Risma, impian membangun museum tersebut sudah di pendam sejak lama. Ini dilakukan agar seluruh masyarakat mengetahui sejarah para pahlawan yang dilahirkan atau yang pernah tinggal di Surabaya.

“Ini  juga memberikan contoh bagi anak-anak Surabaya agar melihat semangat para pejuangnya. Itu misi kami untuk membuat museum,” terangnya.

Ditambahkan Risma, selama empat tahun Pemkot dan tim cagar budaya menyiapkan museum WR Soepratman. Mulai literasi dan desain bangunan yang sedikit berbeda dari biasanya. Tujuannya, agar ada kesan atau nilai seninya dari museum lainnya.

“Nanti juga bisa jadi tempat wisata,” ungkap wali kota kelahiran Kediri itu.

Wali Kota Risma juga berpesan kepada pelajar SD yang turut hadir dalam persemian tersebut agar meneladani semangat perjuangan para pejuang dalam kehidupan sehari-hari.

“ Bangunlah jiwanya–bangunlah badannya.” pungkas Risma sambil memberi contoh potongan lagu Indoneaia Raya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar