Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 Agustus 2017

Kapolrestabes Perintahkan Tangkap Pembobol Mobil Anak Risma


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tak mau berlama-lama, Kapolrestabes Surabaya, Kombespol M. Iqbal segera menginstruksikan Kasat Reskrim dan jajarannnya untuk segera mengungkap kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil di GOR Sudirman, yang korbannya adalah putra Walikota Surabaya, Fuad Benardi.

Saat kejadian, Fuad mengikuti rapat Pengurus PBSI Kota Surabaya. M. Iqbal, mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi pelaku pencurian tersebut. Ia menengarai pelakunya adalah pemain lama yang sering melakukan modus tersebut.

“Ada beberapa pemain yang sudah kita identifikasi, Kita sedang bekerja,” terangnya usai bertemu Walikota di Balai Kota. Selasa (8/8)

M. Iqbal mengaku, dari pemeriksaan terhadap CCTV yang ada di sekitar kwasan itu, hasilnya belum nampak jelas. Tetapi, ia yakin, ada alat bukti lain yang telah dikumpulkan.

“Mudah-mudahan kita segera tangkap pelakunya,” tegas Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Kapolrestabes mengungkapkan, sebelum kejadian di GOR Sudirman, Kertajaya Indah, kasus serupa pernah terjadi di Wonokromo dan Kertajaya sekitar  4 bulan lalu.

“Kalau kita kerucutkan, pemainnya seringkli menyasar segmen mahasiswa dan lainnya,’ paparnya.

Iqbal menghimbau kepada masyarakat agar tak menganggap remeh dan aware (peduli) dengan lingkungannya.

Pasalnya, dari kasus yang berhasil ditangani Polrestabes, dalam modus operandinya, pelaku melakukan check lapangan dulu sebelum menjalankan aksinya.

“Biasanya mereka mengechek mobil yang ada tas ransel atau lainnya,” tuturnya.

Kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang menimpa Putra Walikota terjadi, Senin (7/8) Pk. 19.30 WIB di GOR Sudirman.  Kasus tersebut awalnya diketahui oleh jukir di GOR Sudirman.  Dalam kasus pencurian itu, barang yang hilang selain laptob, juga beberapa surat berharga lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar