Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 19 Agustus 2017

Prajurit TNI Bersama Masyarakat Bangkalan Gelar Do’a Bersama


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Lantamal V Letkol Mar Ena Sulaksana, S.E., bersama dengan prajurit Lanal Batuporon, menghadiri Gerakan Doa Bersama atau muroja’ah untuk Indonesia lebih kasih sayang 171717 di masjid Agung Bangkalan  Jl. Sultan Abdul Kadirun Bangkalan, Kamis (17/8).

Gerakan doa bersama yang bertemakan ‘Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang’ itu digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, doa bersama ini serentak dilaksanakan di Markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU selama satu jam (17.00 hingga 18.00) waktu setempat di seluruh wilayah Indonesia.

Panglima  TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya mengajak prajurit dan ASN dijajaran TNI khusuanya dan masyarakat Indonesia pada unumnya untuk bersyukur,  tidak hanya kita telah dikarunia kemerdekaan,  tetapi kita juga dilahirkan sebahai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang.

"energi sosial telah muncul karena mobilisasi kekuatan umat,  santri,  dan pemuda komponen bangsa oleh tokoh agama,  ulama,  kyai,  habaib,  pendeta,  pastor,  pinandita,  bikshu dan tokoh nasionalis yang dilandasi semangat persatuan dan keinginan untuk merebut kemerdekaan," terang Gatot -sapaan akrab orang nomor satu dijajaran TNI ini.

Kita yang hadir sebagai penikmat kemerdekaan lanjut Gatot,  marilah bersama memohon kepada Allah yang maha kuasa, maha pencerah agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan, diberikan kekuatan untuk terus menjaga NKRI, menjaga Pancasila,  merawat dan memperkokoh Ke-Bhineka Tunggal Ika-an serta menggelolakan tradisi semangat gotong royong.

Turut hadir dalam acara doa bersama diantaranya Wabub Bkl KH. Ir. Mondir A. Rofi'i, Komandan Kodim 0829/Bkl diwakili Kasdim Mayor Inf Mahmudi, Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M. Ridha, Sik, Kajari Bangkalan Riyanto Budi    Santoso, Ka. PN Bangkalan Bawono Efendi, Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi, Ka Pengadilan Agama  Bangkalan Bpk. Eko S, Kadisdik Bangkalan Drs. M. Muhni, Sekda Bangkalan Edi Mulyono, Kepala SKPD Bangkalan, Para Asisten Bupati, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat.  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar