Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 21 September 2018

Juara Di Tingkat Kodam, 2 Pelajar Malut Melaju Ke Lomba Lukis Tingkat Nasional


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Dua putra daerah Maluku Utara kembali mengukirkan prestasi dalam lomba seni lukis tingkat Kodam XVI/Pattimura yang diselenggarakan oleh Sterdam XVI/Pattimura di Ambon, Maluku.

Adalah Miftah Fauzi siswa SMAN 1 Kota Ternate dan Nurvanda Huzaema siswi SMAN 3 Tidore berhasil menyabet juara 2 dan juara harapan pada lomba lukis yang dilaksanakan di Makorem 151/Binaya, pada kesempatan tersebut dihadiri langsung oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., yang didampingi oleh Aster Kasdam XVI/Ptm Kolonel Inf Ali Alimudin selaku ketua panitia sedangkan untuk penjurian dari Pejabat Kodam serta kalangan penggiat seni rupa.

Meskipun kedua pelajar asal Maluku Utara menempati posisi ke-2 dan harapan disisihkan oleh saingannya Amira Salsabila Diana Putri yang berasal dari Saumlaki pada posisi pertama dan Saiman dari Masohi yang menempati juara ketiga namun seluruh pemenang nantinya akan diikut sertakan dalam lomba serupa mewakili Kodam XVI/Pattimura di tingkat Nasional yang akan diselenggarakan oleh Ster Mabes Angkatan Darat sekaligus menjadi pajangan dalam pameran lukisan yang digelar di Mall Alam Sutera Tanggerang pada 27 September s.d 3 Oktober mendatang.

Kegiatan diakhiri penyerahan hadiah dan piala oleh Kasdam XVI/Pattimura sekaligus menutup rangkaian kegiatan tersebut.

Sementara itu Pasi Bin Puanter Sterrem 152/Babullah Mayor Arm Susetyo Adi Wibowo selaku perwira pendamping saat dihubungi via telephone menyampaikan bahwa kedua peserta ini merupakan wakil dari Korem 152/Babullah yang sebelumnya merupakan juara-juara dari lomba serupa yang dilaksanakan di Makorem yang diikuti oleh pemenang di tingkat Kodim-Kodim jajaran Korem 152. adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk generasi muda terutama pelajar tingkat SMP dan SMA dalam rangka meningkatkan kesadaran  akan pentingnya Nasionalisme sehingga mampu menangkal radikalisme yang saat ini mengancam keutuhan NKRI. Pungkasnya. (andre).

0 komentar:

Posting Komentar