Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 05 November 2018

Pemkot Akui Kontraktor Kesulitan Garap Penormalan Pompa Air Ngagel


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sorotan Riswanto, anggota Komisi C DPRD Surabaya terkait pengerjaan gorong-gorong di Ngagel mendapat tanggapan dari Dinas PU Bina Marga dan Pematusan.

Dinas PU Bina Marga tak mau disalahkan atas pengerjaan proyek yang berdampak pada pengalihan arus lalu lintaa.

Pasalnya proyek tersebut dikebut untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim hujan yang sebentar lagi akan tiba.

Bahkan tak hanya di Ngagel saja namun Pemkot Surabaya juga lagi menggarap pengerjaan proyek saluran air disejumlah titik, hal ini sekaligus mengaktifkan fungsi pompa air.

Proyek penormalan fungsi pompa air yang kini tengah digarap, yakni salah satunya pompa air dijalan Flores.

“Dipintu air saluran Flores sedang dikerjakan pemasangan crossing pipa yang fungsinya memperlancar aliran air ke sungai Ngagel,” ungkap Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, Erna Purnawati, Sabtu (3/11).

Menurut dia, crossing pipa pompa air itu di pasang disepanjang jalan perkampungan warga Bagong Ginayan hingga melintasi jalan Ngagel Surabaya.

Sebelumnya, lanjut Erna, pihak kontraktor pelaksana mengaku kesulitan untuk mengerjakan proyek crossing senilai Rp. 2 milliar tersebut, lantaran warga sempat menolak jika jalan perkampungannya dijadikan perlintasan pipa crossing.

"Crossing itu adalah untuk outletnya pompa Flores. Jadi kita (Pemkot,red) itu punya pompa Flores kira-kira sudah 4 tahun, tapi warga tidak membolehkan untuk dilewati pipa. Sekarang sudah berjalan dan kita juga berterima kasih kepada warga,” jelasnya.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, pengerjaan proyek saluran ini sempat mendapat sorotan Komisi C DPRD kota Surabaya yang melakukan inspeksi mendadak di lokasi.

Riswanto anggota Komisi C mewakili para pengguna jalan, menyayangkan langkah Pemkot Surabaya atas penutupan jalan raya Ngagel akibat aktivitas proyek tersebut, tanpa ada sosialisasi dan pemberitahuan lewat media massa. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar