Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 November 2018

Komandan Kodikdukum: Jadilah Pemimpin Yang Dapat Menjadi Suri Tauladan Bagi Anak Buah


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Para perwira telah menyelesaikan Pendidikan di lembaga Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal), setelah lulus dari lembaga ini jadilah pemimpin yang dapat menjadi suri tauladan bagi anak buah, memiliki moral, disiplin dan kepribadian yang terpuji.

Demikian disampaikan Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan pada upacara penutupan Pendidikan Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier   (Dikmapa PK) TNI AL Angaktan ke 25 tahap Sargolan Korps Teknik, Kesehatan dan Khusus yang digelar di Aula Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Penutupan Pendidikan tersebut diikuti 64 perwira terdiri 9 perwira Korps Teknik yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdiktek, 26 perwira Korps Kesehatan yang menempuh pendidikan di Pusdikes dan 29 perwira Korps Khusus yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdikbanmin.

Lebih lanjut Dankodikdukum  Kolonel Laut (T) Sa’ban Nur Subkhan menyampaikan sebagai manajer dan pemimpin seorang Perwira harus mampu menjadi inovator dan motivator serta mampu memberdayakan seluruh potensi dan Aset yang dimiliki secara maksimal, sedangkan sebagai administrator seorang Perwira dituntut untuk mampu mengendalikan dan mengelola seluruh elemen organisasi secara efektif dan efisien selaras dengan visi misi dan tujuan organisasi TNI AL.

Adapun tuntutan kemampuan selaku pemimpin sekaligus manajer dan administrator seperti yang diuraikan diatas mempersyaratkan pengembangan diri yang harus dilakukan sejak dini karena pendidikan yang diperoleh secara formal di perguruan tinggi belumlah lengkap untuk mampu menjawab tuntutan tugas yang akan dihadapi nanti.

Untuk itu  pengembangan diri yang dimaksud disini adalah peningkatan kadar kualitas moral sebagai prajurit matra laut yang senantiasa memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL, profesionalisme serta berani menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi di lapangan penugasan nanti. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar