Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 09 November 2018

Lagi, 11 Perwira Wanita Resmi Perkuat Korps Wanita TNI AL


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Setelah sebelumnya 10 perwira wanita lulusan AAL, kini 11 orang perwira wanita lulusan  Perwira Prajurit Karier Angkatan 25 resmi memperkuat Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) setelah dikukuhkan dalam upacara tradisi penerimaan Kowal yang digelar di Gedung RE Martadinata Kodiklatal, Ujung,  Jumat (09/11).

Pakor Kowal  Letkol Laut (K/W) Ririn Lestari, S.E. M. Kes memimpin jalannya prosesi 11 perwira wanita lulusan Pa PK 25 tersebut yang terdiri dari tujuh orang Korps Kesehatan, dua orang Koprs Khusus, satu orang Korps Suplai dan satu orang Korps Tehnik.

Menurut Pakor Kowal mengatakan bahwa prosesi upacara penerimaan Korps Wanita Angkatan Laut tersebut secara simbolis memiliki makna bahwa para perwira prajurit Kowal di tahun 2018 secara resmi bertambah lagi setelah dilaksanakan upacara tradisi penerimaan Korps.

Sebagai Prajurit Kowal tentu sudah siap dengan segala konsekuensinya yang harus menyadari tugas dan tanggungnya sebagai prajurit penuh resiko dan tantangan serta memerlukan fisik dan mental yang lebih baik.

Menurutnya,  kehadiran Kowal dalam jajaran TNI AL, merupakan kebanggaan bagi seluruh anggota Kowal. Kedepan para Perwira remaja ini diharapkan dapat memberikan nuansa kemajuan dan perjuangan dalam upaya mencapai cita-cita luhur pengabdian prajurit wanita, terutama para generasi pendahulu.

"Oleh karena itu, semua pengetahuan yang kalian peroleh selama di lembaga pendidikan perlu dikembangkan di dalam penugasan dan kedinasan, sebagai prajurit harus mendukung TNI Angkatan Laut yang besar, kuat, profesional dan disegani dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut," pintanya.

Apapun tugas dan fungsi yang akan dijalani nanti hendaknya di terima dengan ikhlas dan bertanggung jawab sebagai wujud pengabdian yang terbaik.

Kowal harus kreatif dan inovatif  untuk terus  memperbaiki dan mengembangkan kualitas dirinya sehingga mampu menghadapi setiap permasalahan cenderung berkembang di masa depan.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar