Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 15 Agustus 2017

Kapolrestabes Surabaya Janji Kawal Kasus Penganiayaan Wartawan Duta


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Penganiayaan terhadap wartawan Duta Masyarakat, Abdul Azis oleh oknum  wartawan Tv lokal, Bagus ternyata mendapat perhatian serius dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. M. Iqbal.

Perwira dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini benar-benar kaget saat sejumlah wartawan memberondong pertanyaan terkait penanganan pihak Polsek wonokromo yang dinilai lamban.

Menurut M. Iqbal, apapun maupun siapapun yang telah melakukan tindakan penganiayaan bakal ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

"Siapapun yang bertindak kriminal akan kita proses secara hukum. Apalagi ini melibatkan teman-teman sesama jurnalis," tegas Iqbal, usai menghadiri acara pemusnahan barang bukti narkoba di kantor BNNP Jatim, jalan Ngagel Madya Surabaya, Selasa (15/8)

Bahkan M. Iqbal juga berjanji akan mengawalkasus penganiayaan ini hingga ke meja hijau, meski kata Iqbal, pihaknya baru mengetahui kejadian tersebut.

"Tetap akan kita proses sesuai hukum. Dan kita akan pantau terus perkembangannya," janjinya.

Iqbal juga menambahkan, agar kasus ini dapat segera tertuntaskan, maka pihaknya akan segera berkomunikasi dengan kepolisian yang menjadi jujugan pelaporan dari korban (Abdul Azis).

" Nanti kita akan tanyakan ke Polsek Wonokromo perkembangannya." tegasnya.

Dalam kasus ini lanjut Iqbal, pihaknya juga berjanji mengedepankan independensi agar masyarakat yang teraniaya mendapatkan persamaan di mata hukum.

"Kita akan  menjunjung tinggi profesionalitas dalam menjalankan penegakan hukum. Kalau nanti dalam proses penyidikan pelaku Bagus terbukti, maka kita proses sesuai hukum," tandas Iqbal. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar