Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 10 Agustus 2017

Kejaksaan Buktikan 'Tantangan' Awey

Kasus Jasmas 2016 Naik Penyelidikan



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya nampaknya akan membuktikan 'tantangan' Awey, Anggota DPRD Surabaya dari partai Nasdem yang menyebut jika pengusutan penyimpangan dana Jaringan Aspirasi Masyarakat (Jasmas) tahun 2016 hanya sekedar  wacana atau menakut-nakuti dan menimbulkan pembunuhan karakter dewan.

Kajari Surabaya, Didik Farkhan Alisyahdi menyebut, saat ini kasus tersebut sudah masuk dalam tahap penyelidikan.

"Tim sudah bekerja, kami sedang melakukan penyelidikan,"ujar Jaksa Kelahiran Bojonegoro saat dikonfirmasi, Kamis (10/8/2017).

Untuk diketahui, penyimpangan dana Jasmas Tahun 2016 itu mulai terkuak dari masyarakat yang mengadu ke Kejari Surabaya dengan memberikan segebok data penyimpangan dana jasmas tersebut.

Dari data yang dihimpun, dana jasmas tersebut dipakai untuk pengadaan terop, kursi, meja dan sound system yang diberikan ke penerima hibah yakni para Ketua RT yang ada di Surabaya.

Pencairan dana Jasmas tersebut diduga ada campur tangan oknum anggota DPRP Surabaya. Para Ketua RT selaku penerima hibah hanya tau beres dan tidak susah-susah membuat proposal dan LPJ.

Bahkan, dengan duduk manis saja, para penerima hibah dana Jasmas ini mendapat fee berkisar antara 1,5 hingga 2 persen dari pengadaan barang yang diterimanya. (Komang/arf)

0 komentar:

Posting Komentar