Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 24 November 2017

Balai Pengobatan Lanal Batuporon Gelar Pendataan dan Pemberian Imunisasi


KABARPROGRESIF.COM : (Batuporon) Bidan Purwaningsih merupakan salah satu bidan yang sehari harinya bertugas di Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon didampingi 2 orang Bidan dari Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, 1 orang Pembatu Bidan desa Tanjung Jati Kecamatan Kamal dan kader Posyandu Jala Indria melaksanakan melaksanakan pendataan dan pemberian imunisasi di Pos Yandu Jala Indria komplek TNI AL Wisma Jalagatra Batuporon, Jumat (24/11)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak, Meningkatkan pelayanan kesehatan anak dan ibu demi mencegah kematian anak dan ibu, Mewujudkan keluarga kecil sehat sejahtera dan Meningkatkan rasa peduli masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Selain itu ada beberpa manfaat badi bayi dan anak bawah lima tahun antara lain.  Menghindarkan bayi dari serangan penyakit, Memperkecil kemungkinan terjadinya penyakit menular, Meningkatkan kesehatan nasional.

Begitu besarnya manfaat imunisasi bagi kesehatan anak dan bayi, jadi jangan ragu lagi untuk memberikan imunisasi pada anak demi menjaga kesehatannya. 

Tujuan dari imunisasi adalah memberikan kekebalan tubuh pada bayi dan anak dengan memberikan vaksin kedalam tubuh untuk mencegah penyakit.

Hal inilah yang dimaksud dengan manfaat imunisasi bagi kesehatan anak. Hal ini disampaikan oleh Bidan Purwaningsih kepada para ibu-ibu disela-sela pelaksanaan pemberian imunisasi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar