Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 23 November 2017

Wawali Kota Surabaya Klaim Serapan Anggaran Proyek Fisik Meningkat


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya berupaya menuntaskan sejumlah proyek pembangunan yang dikerjakan pada tahun 2017.

Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, usai mengikuti Rapat Paripurna, Kamis (23/11) mengatakan, bahwa masih ada waktu untuk menyelesaikannya.

Menurutnya, setiap akhir tahun, pihaknya mengevaluasi semua proyek yang belum selesai, tertunda atau bahkan tuntas seratus persen.

“Bukannya terlambat (pengerjaannya),” kelitnya.

Whisnu mengklaim, serapan anggaran untuk proyek fisik dari tahun ke tahun selalu mengalami peniningkatan. Jika, sesuai data, hingga Oktober serapan anggaran di Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pematusan, serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang sekitar 41 persen.

Menurut Wakil Walikota, hal itu disebabkan, karena pelaksana proyek seringkali menarik uangnya pada akhir tahun.

“Biasanya tagihan menumpuk di bulan Nopember dan Desember ini. Makanya kita lihat akhir tahun,” paparnya.

Whisnu mengatakan, pemerintah kota intens memantau pekerjaan yang dikerjakan para pelaksana. Ia optimis serapan anggaran tahun ini lebih  baik dari tahun sebelumnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar