Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 28 November 2017

Dr Bagoes, Koruptor P2SEM Tertangkap di Malaysia Langsung Digelandang Kejagung


KABARPROGRESIF.COM : (Batam) Koruptor kelas kakap, Dr Bagoes Soetjipto yang di tangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Malaysia, dibawa menggunakan kapal Ferry Ceria Indomas dari Malaysia.

Rombongan bertolak Pelabuhan Stulang Laut, Selasa  (28/11/2017), pukul 15:30 waktu setempat atau pukul 14.30 WIB.

Kapal ferry sampai di Pelabuhan Internasional Batam Centre sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung disambut oleh rombongan Kejagung dan Kejari Batam.

Dr. Bagoes yang memakai kemeja warna putih dan kaca mata, terlihat tidak berkutik saat di giring tim kejaksaan mobil kijang Innova masuk nopol BP 733 PS.

Setelah itu, pria tersebut langsung dibawa ke Kejaksaan Negeri Batam dan rencananya, malam ini juga diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Hang Nadim Batam.

Kapala Kejaksaan Negeri Batam, Adi Wibowo yang juga terlihat dalam penjemputan terpidana korupsi P2SEM ini menolak memberikan keterangan.

"Ini kuasanya Kejagung RI, nanti saya salah," katanya, langsung masuk ke dalam mobil yang ditunpangi Dr Bagoes Soetjipto.

Dokter Bagoes Soetjipto merupakan terpidana korupsi dana Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) 2008 dari Pemprov Jatim.

Bagoes Soetjipto menjadi buronan sejak tahun 2010 dan melarikan diri ke Malaysia.

Tim Kejagung menangkap dr Bagoes Soetjipto di tempat persembunyian di Malaysia, namun belum diketahui lokasi persisnya.

Bagoes Soetjipto merupakan terpidana utama kasus korupsi dana P2SEM 2008.

Kasus ini bikin heboh Jatim karena diduga melibatkan banyak anggota DPRD Jatim periode 2004-2009 dan beberapa pejabat tinggi di Pemprov Jatim.

Ketua DPRD Jatim saat itu, Fathorrasjid, terseret dan sempat merasakan penjara selama 3 tahun lebih gara-gara kasus ini. (*/rio)

0 komentar:

Posting Komentar