Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 November 2017

Indosiar Gelar Audisi Liga Dangdut Indonesia Sebagai Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Dangdut

Audisi Liga Dangdut Indonesia serentak di selenggarakan di 34 Provinsi Indonesia



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Musik Dangdut adalah salah satu musik yang paling banyak diminati oleh masyarakat Jawa Timur. Dalam perkembangannya, musik tersebut telah menjadi  khasanah musik di tanah air.Untuk itu, menjelang usianya yang  ke 23 Tahun, Indosiar selama beberapa tahun terakhir ini melakukan  ajang pencarian bakat, yang tentunya sebagai ajang untuk penghargaan yang didedikasihkan kepada Insan Dangdut.

" Liga dangdut indonesia yang di gelar ini adalah sebagai ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang terbesar." kata Ekin Gabriel selaku PSRD Devison Head dalam siaran persnya pada Minggu (26/11/2017).

Bertempat di Singgasana Hotel  ajang pencarian  bakat penyanyi dangdut tersebut berlangsung, sebanyak 34 provinsi yang mewakili untuk melantunkan lagu yang dikenal dengan cengkok' an   merdu.

" Untuk tahun ini pencarian bakat penyanyi dangdut atau  di ajang liga dangdut indonesia serentak digelar di tiga provinsi yaitu di jawa timur, sulawesi tenggara dan papua."  terang Ekin.

Ekin menuturkan, di ajang Liga dangdut indonesia yang setiap tahunnya menjadi kalender tetap dan selalu  hadir di tengah masyarakat mulai dari  provinsi paling barat sampai paling timur Indonesia, dengan menyeienggarakan audisi "Liga Dangdut Indonesia". Ajang pencarian bakat terbaru persembahan lndosiar inl nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakal dari masing-masing provinsi, melainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

“ Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni“, tutur Ekin.

Di ajang Liga dangdut Indonesia para Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LlDA 0812-979-185-45 atau melalui www.vidio.com. Formulir Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dapat diunduh di www.Indosiar.com. Kompetisi ini ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut. Dari setiap provinsi akan dipiiih Iima peserta terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS.

" Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya dan untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah." ungkap Ekin.

Ekin menambahkan, Di ajang Audisi Liga Dangdut Indonesia yang sebelumnya telah berlangsung di daerah - daerah lain seperti Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara.

Ditempat yang sama Pricilia Saputra selaku Humas Indosiar menambahkan,  untuk ajang audisi liga dangdut tahun ini para peserta yang berkompetisi tersebut harus bisa membawakan lagu wajib yang sudah ditentukan oleh panitya.

" Kali ini peserta laki - laki wajib melantunkan 2  lagu dangdut dengan judul zubaidah dan air mata perkawinan." tuturnya saat ditemui kabarprogresif.com disela acara Liga Dangdut Indonesia
" Sedangkan untuk peserta perempuan wajib untuk mendendangkan 2 lagu berjudul  pesta panen dan payung hitam." pungkasnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar