Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 November 2017

Dituding Melakukan Kekerasan, Ini yang Dilakukan Satgas Banau


KABARPROGRESIF.COM : (Taliabu) Setelah belakangan ini diterpa isu miring terkait kekerasan yang menuding Satgas Yonif RK 732/Banau ternyata disisi lain para Prajurit melakukan kegiatan mulia melebihi kapasitas tanggung jawab dan tugas pokoknya.

Sore itu di Lede, sang mentari baru saja naik ke paraduannya, para warga muslim melaksanakan kewajibannya untuk Sholat Magrib di Masjid setempat, usai sholat nampak sekelompok anak-anak usia sekolah berpakaian muslim sambil membawa kitab Suci Al-Quran menuju Pos Satgas yang terletak tidak terlalu jauh dari Masjid. Rupanya anak-anak tersebut hendak mengaji yang dilakukan secara rutin di Pos Satgas dengan guru para personel Satgas sendiri, anak-anak dikelompokkan berdasarkan kemampuannya yaitu kelompok Iqra, Kelompok Al Quran hingga kelompok hapalan yang diawali dengan surah pendek kegiatan tersebut berlangsung setiap malam, Pos Satgas menjadi Madrasah mencerdaskan generasi Islam.

Sementara itu dalam keterangannya  Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang menyampaikan bahwa kegiatan dalam mengedukasi masyarakat sekitar menjadi bagian dari "Side Mission" kita, sehingga keberadaan kita terutama di pelosok tidak hanya memberikan rasa aman namun juga memberikan kontribusi positif dalam membangun kualitas sumber daya manusia lokal yang berkompeten. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar