Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 26 November 2017

Bekali Program Digital Jam,Karyawan dan Direktur XL Axiata Ciptakan Ideation dan Protoype Digital


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Guna untuk mendukung kemajuan Perusahaan dan memberikan Layanan yang lebih baik kepada Pelanggan, PT XL Axiata Tbk ( XL Axiata )  terus membangun dan memperkuat  perusahaan sebagai penyedia layanan data terdepan.Untuk itu, XL Axiata  membangun infrastruktur jaringan data dan melahirkan produk-produk digital berkualitas.Selain itu, XL Axiata juga terus membentuk mindset karyawan yang bertujuan untuk lebih memahami dalam mengaplikasi pemanfaatan tren digital

Program khusus yang digelar pada tanggal 23 Novrmber ini diikuti seluruh Karyawan dan Direktut XL Axiata, dan program tersebut adalah untuk  belajar sekaligus berkompetisi dengan menuangkan ide dan inovasi untuk membuat website atau aplikasi digital untuk lebih mudah dan bermanfaat melalui Program “Digital Jam”.

Yessie D.Yosetya selaku Direktur dan Chief Service Management  Officer XL Axiata mengatakan, Dengan memiliki pengalaman langsung berinovasi dan saling bertukar ide serta melakukan prototyping aplikasi digital, Pihaknya berharap semua karyawan memiliki pemahaman dan referensi yang kuat mengenai ranah usaha di mana perusahaan tempatnya bekerja menjalankan bisnis usaha.

" Program ini harus kami laksanakan agar semua karyawan memiliki mindset yang sama dengan manajemen mengenai kebijakan dan tujuan yang hendak diraih oleh perusahaan di masa depan untuk menjadi digital-focused company, serta mengenal industri digital secara umum." katanya dalam siaran keterangan persnya

Yessie menuturkan, pemahaman karyawan atas seluk-beluk dunia digital menjadi sangat krusial karena XL Axiata juga semakin berfokus ke layanan data dan digital. Sebagai tulang punggung perusahaan penyedia layanan data, karyawan harus mampu beradaptasi dengan era serba digital, serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menyelesaikan tugas-tugas pekerjaannya secara lebih baik.

" Karyawan harus bisa membuktikan sendiri bahwa teknologi digital akan mampu memberikan berbagai manfaat bagi dirinya, orang sekeliling, juga bagi pelanggan." tuturnya

Program Digital Jam dilaksanakan secara serentak oleh seluruh perusahaan yang berada di bawah Axiata Group yang beroperasi di sejumlah negara, yaitu Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore) dan XL Axiata di Indonesia. Menurutnya, program ini juga tidak terlepas dari visi Axiata 3.0 di mana Axiata Group berusaha mewujudkan target menjadi grup usaha penyediakan layanan digital terdepan pada tahun 2020. Sebelumnya, sejak 13 November 2017, sudah dilakukan tahap “pre digital”, di mana karyawan diajak untuk mengenal lebih lanjut mengenai dunia Digital dengan lebih dalam melalui mengikuti berbagai aktifitas digital yang dapat dilakukan secara individu maupun berkelompok.

Selama seharian penuh di tanggal 23 November 2017, karyawan XL Axiata akan melakukan aktivitas membuat ideation dan prototype aplikasi digital, dimulai dengan membuat desain hingga membangunnya dengan menggunakan smartphone, tablet, maupun notebook. Mereka akan mendapatkan panduan melalui fasilitas workplace dan workchat, dua platform media sosial khusus yang bisa dipergunakan oleh semua karyawan di Grup Axiata. Panduan tersebut berupa instruksi dan tantangan yang musti dikerjakan oleh karyawan.

Yessie menambahkan, Prototype aplikasi, website, dan konten-konten digital yang diarahkan untuk dibuat para karyawan tersebut merupakan sarana digital yang diperkirakan akan tetap relevan hingga 3 tahun ke depan untuk masyarakat Indonesia. Secara teknis, karyawan akan dipandu membuat ide inovasi dan prototype aplikasi dan website dengan menggunakan bermacam platform yang tersedia di internet.

" Panduan yang diberikan dikemas sebagai tantangan-tantangan bertahap yang musti diselesaikan oleh setiap karyawan, baik secara perorangan maupun kelompok. Hingga akhirnya terbangunlah beraneka ragam konten, aplikasi dan website yang utuh dan siap untuk digunakan." tambahnya

Lebih lanjut Yessie menjelaskan, pada Program Inovasi Digital Jam bertujuan mengajak karyawan untuk lebih berinovasi dan mencari solusi digital guna meningkatkan produktivitas kerja yang pada akhirnya dapat meningkatkan layanan kepada pelanggan.

" Sejumlah panduan yang diberikan akan mengajak karyawan untuk menciptakan cara kerja baru yang bisa mendekatkan karyawan dengan pelanggan sehingga mampu lebih baik dalam menangkap kebutuhan pelanggan. " jelasnya

Yessie menerangkan, selanjutnya, karyawan juga akan diajak untuk bisa lebih baik dalam menggunakan data digital guna meningkatkan produktivitas dan saat membuat keputusan. Panduan ini akan mendorong karyawan untuk memanfaatkan teknologi sehingga bisa lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang lebih maksimal.  Di akhir kompetisi, akan ditentukan pemenang dari setiap operator di bawah naungan Axiata Group, dengan hadiah yang menarik dari paket liburan, kunjungan ke kantor Facebook hingga pelatihan inovasi digital di institusi terkemuka di Singapura.

" Upaya-upaya Axiata Group dan juga XL Axiata dalam meningkatkan kemampuan dan pemahaman karyawan atas industri layanan digital akan terus dilakukan. Sejumlah program lanjutan juga telah siap untuk diterapkan di tahap selanjutnya." pungkas Yessie. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar