Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 November 2017

Pileg 2019, Pak De Ingin Demokrat Raih 18 Kursi di DPRD


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pengurus DPC Partai Demokrat kota Surabaya periode 2017 – 2022, dilantik oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, di gedung Joeang 45, jalan Mayjend Sungkono Surabaya, Selasa(28/11/2017) malam.

Para pengurus ini dipilih oleh Ketua DPC, Ratih Retnowati, yang terpilih secara aklamasi di Muscab DPC Demokrat Surabaya, di Asrama Haji Sukolilo beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Soekarwo yang masih menjabat sebagai Gubernur Jatim ini, menyampaikan 4 amanah partai yang harus di emban oleh para pengurus DPC Demokrat Surabaya hingga di tingkat anak cabang dan ranting.

“Pertama para kader harus berjuang menjaga NKRI karena ideology partai ini selaras dengan ideology bangsa. Amanah kedua sudah terlaksana dengan baik yaitu verifikasi Parpol peserta Pemilu 2019,” ucap Soekarwo yang akrab di panggil Pakde Karwo ini.

Menyinggung soal Pilgub Jatim pada 2018 mendatang, Pakde Karwo juga mengingatkan kepada seluruh kader Demokrat di Surabaya untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur yang telah ditetapkan oleh DPP.

“Ketum Demokrat telah memilih Paslon Kofifah dan Emil Dardak. Para kader harus bergerak memenangkannya dan tegak lurus menjalankan intruksi DPP. Tugas partai mengembangkannya hingga di tingkat anak ranting, nanti saya akan mengontrolnya,” imbuh Pakde.

Di pemilu legislative 2019 mendatang, lanjut Pakde, DPP juga telah menetapkan target peroleh suara untuk provinsi Jawa Timur yaitu 15 persen atau 18 kursi di lembaga DPRD. Namun dirinya optimis target tersebut akan bertambah.

“Subyektif saya Demokrat akan mendapat 20 – 22 kursi dilembaga dewan provinsi. Ini melebih target DPP yakni sekitar 18 kursi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Ratih Retnowati saat memberikan orasi politik menyatakan siap menerima tantangan partai kedepan dengan membangun kebersamaan dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

“Mulai sekarang para kader Demokrat hingga ditingkat ranting akan membangun kebersamaan dan membangun citra partai hingga memperoleh kepercayaan masyrakat,” ucap Ratih menerima bendera pelantikan.

Perempuan pertama di Surabaya yang menjabat ketua partai ini juga menyapa satu persatu-satu tamu undangan yang berasal dari petinggi Parpol lain, termasuk Ir. Armudji Ketua DPRD kota Surabaya dari Fraksi PDIP.

“Terimakasih kepada perwakilan Golkar, PKS, Nasdem, PKB, Hanura dan partai lain yang hadir. Saya tidak menyebutkan PDIP, karena perwakilannya yang hadir tadi bingung, harus mewakili siapa. Ternyata mewakili keduanya,” celetuk Ratih disela orasi politiknya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar