Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 26 November 2017

Korem Dorong Kepolisian Ungkap Pelaku Pengeroyokan


KABARPROGRESIF.COM : (Ternate) Kegiatan Penyelidikan dan Penyidikan perkara terkait peristiwa pengeroyokan oleh massa di Lede masih terus dilakukan oleh Pihak Kepolisian maupun Detasemen Polisi Militer XVI/1 Ternate berdasarkan Laporan Polisi dari Yanti istri korban.

Secara simultan proses penyelidikan maupun penyidikan guna mengungkap kebenaran secara hukum kasus tersebut terus berjalan.

Danrem 152/Babullah sendiri dalam pers release yang disampaikan oleh Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito pada Sabtu (25/11) di Cafe Soccer Kompleks Stadion Gelora Kie Raha, menegaskan bahwa dirinya telah mengambil langkah-langkah dalam upaya menyelesaikan permasalahan tersebut diantaranya menarik Danpos SSK III Lede ke Ternate, melakukan mediasi dengan pihak keluarga korban serta memerintahkan Dandenpom XVI/1 Ternate untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Dalam prosesnya pihak TNI bersinergi dengan pihak Polri dan dalam hal ini Korem 152/Babullah juga mendorong pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas permasalahan tersebut, sehingga nantinya dapat terungkap apa motifnya dan siapa-siapa pelaku yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

Ditempat terpisah saat dihubungi melalui Ponselnya Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si kembali mengungkapkan rasa keprihatinan yang mendalam kepada keluarga korban. Selain melakukan langkah-langkah didalam institusi, dalam hal ini pihak TNI mendukung penuh Polri dalam proses penegakan hukum.

Kami juga terus bersinergi dan mendorong pihak Kepolisian untuk dapat segera mengusut hingga tuntas permasalahan yang terjadi, siapapun pelaku yang terlibat tidak perlu ditutup-tutupi. Apabila memang benar terbukti ada oknum TNI yang terlibat kami juga akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

Hal ini sekali lagi perlu saya tegaskan agar jangan ada lagi pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan situasi untuk kepentingannya dan menuding seolah-olah TNI sebagai pelaku, padahal proses hukum sendiri belum selesai. Marilah sama-sama kita dukung dan kita hormati proses hukum yang sedang berjalan ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar