Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 26 November 2017

Korps Baret Ungu Serbu Pantai Kura-Kura Singkawang


KABARPROGRESIF.COM : (Singkawang) Dibawah hujan peluru dan dentuman meriam musuh Prajurit Petarung Korps Marinir tanpa pikir panjang segera melaksanakan perintah Komandannya untuk mendarat dan menyerbu dipantai Kura Kura Singkawang Kalimantan Barat yang sementara dikuasai musuh. Minggu, (26/11/2017).

Dalam hitungan menit pada hari H jam J yang telah ditentukan, prajurit baret ungu dan kendaraan tempur yang dimiliki Korps Marinir TNI AL secara taktis membombardir kubu kubu musuh, dengan semboyan “Mendarat dan Menang, Tuhan Bersama Kita” sehingga pantai Kura Kura Singkawang Kalimantan  Barat dapat dikuasai dan diduduki oleh Marinir.

Kegiatan tersebut adalah simulasi latihan Raksa Yudha 17 Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang dilaksanakan di Kalimantan Barat dalam rangka mempersiapkan prajurit Korps Marinir sabagai pasukan pendarat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Latihan yang digelar kali ini melibatkan 4 Kotama TNI AL diantaranya Koarmabar, Kormar, Kolinlamil, Puspenerbal, dengan mengerahkan 1745 prajurit petarung Korps Marinir dan 1500 Abk Kapal Perang RI, kendaraan tempur Korps Marinir diantaranya 12 unit BMP 3F, 15 unit BTR 50, 4 unit BTR 4, 3 unit KAPA, 2 unit Vampire, 2 unit Hono Dutro Amo, 1 unit Aligator serta Kendaraan pendukung lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksma TNI Yudo Margono, Komandan Pasmar (Danpasmar-2) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Komandan Pangkalan Utara TNI Angkatan Laut (Danlantamal XII) Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Asops Dankormar, Danrindam XII Pontianak serta pejabat utama Korps Marinir, Kolinlamil, Lantamal XII, dan Pasmar-2. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar