Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 03 November 2017

Masyarakat Muara Gembong Histeris Dikunjungi Presiden


KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Muara Gembong, Rabu (1/11/2017) Desa Pantai Mekar, Kec. Muara Gembong, Kab. Bekasi digelar kegiatan “Launching Perhutanan Sosial”.

Kegiatan Launching tersebut diresmikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Tak ayal kunjungan presiden tersebut mendapat sambuatan yang luar biasa dari masyarakat setempat dan sekitarnya.

Ini terlihat ribuan masyarakat Muara gembong tumpek blek di lokasi itu. Dengan suka cita dan histeris masyarakat menyambut kedatangan Presiden RI ke-7 itu,

“Akhirnya Presiden menginjakkan kakinya juga di Muara gembong ini” ucap salah satu warga dengan semangatnya.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh beberapa Pejabat, baik pusat, dari Kab. Bekasi maupun Kab. Kerawang.

Kegiatan ini di sebut juga louncing perhutanan dan penebaran benih udang jenis paname. Adapun para pejabat yang hadir, diantaranya Menko bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menhub RI Budi Karya Sumadi, Wagub Jabar Deddy Mizwar, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz, Danrem 051/WKT Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, Dandim 0509/Kab. Bekasi, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, Bupati Kab. Bekasi, dr Hj. Neneng Hasanah Yasin, Bupati Kab. Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Karawang H. Toto Suripto, para Tamu Undangan dan masyarakat penerima IPHRS.

Presiden Republik Indonesia datang pada pukul 11.10 wib dan di sambut selamat datang dari Wagub Jabar Deddy Mizwar mengiringi kunjungan kerja dalam rangka penyerahan IPHPS kepada kelompok penggarap Kab. Bekasi dan Karawang.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo”, ucap kang Dedi sapaan akrab wagub Jabar.

Pemda Jabar memberikan apresiasi serta mendukung komitmen pemerintah melalui program Perhutanan Sosial untuk pemerataan Ekonomi.

“Terima kasih kepada presiden dan menteri terkait atas program ini hingga pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Warga bekasi dan kerawang mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kedatangan bapak presiden republik indonesia dan akan menerima dan menjaga amanah semoga dapat dilaksanakan sepenuh hati termasuk kawasan hutan mangrove sehingga konservasi hutan dapat bermanfaat dan memiliki nilai ibadah bagi anak cucu kita” tutur kang dedi melanjutkan sambutannya.

Kegiatan selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan kepada petani baik bekasi maupun kerawang berupa, bibit Mangrove dan 1 unit persemaian dari Perhutani; bibit udang 1.2 juta serta benih ikan 8.400 dan pakan udang 21.8 Ton dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dan CSR dari Bank Mandiri berupa perbaikan tanggul dan drainase serta jalan utk usaha tani dan pemasangan kabel listrik serta pompa air dan sumur bor serta bantuan kepada petani Telukjambe berupa bantuan bibit jeruk.

“Pemerintah akan berusaha menyelesaikan masalah ini dan memberikan manfaat untuk rakyat. setelah diserahkan SK-nya, segera digunakan dan jangan didiamkan. Ini Hasilnya bukan kecil 2 Ha hasilnya 6 Ton/Ha, dengan pembagian IPHRS ini petambak dan petani dapat meningkatkan kesejahteraannya” Ucap Presiden dalam sambutannya.

Pada Pukul 12:15 wib Presiden RI meninjau Tambak di Desa Pantai Bakti dengan mengendarai motor sendiri.

Karena jarak dan lokasi yang tidak memungkinkan untuk menggunakan kendaraan roda 4.
Dengan pengawalan dari pasukan pengamanan presiden.

Dilokasi tambak presiden menebar bibit udang dan menanamkan tanaman mangrove sampai dengan pukul 13.30.

Pada pukul 13.43 wib Presiden RI selesai kunjungan di Muara gembong melanjutkan perjalanan dan singgah di rumah makan Saung Kebalen Farm n resto Kec. Babelan, Kab. Bekasi untuk makan siang sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jaka4ta Timur. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar