Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 13 November 2017

Sambut Hari Pahlawan Kelurahan Simo Mulyo Baru Gelar Jalan Sehat Sekaligus Kampanyekan Lingkungan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan ( LPMK ) bekerjasama   dengan Kelurahan Simo Mulyo Baru Kecamatan Sukomanunggal Surabaya menggelar Jalan Sehat.

Sebanyak 3000 peserta jalan sehat antusias sekali untuk mengikuti kegiatan yang digelar setiap tahun.Jalan sehat yang menempuh jarak sekitar 2 Km dengan Start di depan Kantor Kelurahan Simo Mulyo Baru dan melintasi Jalan Simo Tambahan, Simo Sekolahan, Simo Hilir, Raya Simo Gunung Barat Tol dan Finish kembali di Kantor Kelurahan.

" Kegiatan jalan sehat ini untuk mempererat tali persaudaraan antar warga setempat dan untuk menciptakan kondisi lingkungan di masing - masing RW agar bisa menjaga kebersihan di saat musim hujan." kata Habib selaku Lurah Simo Mulyo Baru saat di temui di sela acara jalan sehat pada Minggu (12/11/2017).


Menurut Habib, kegiatan ini tidak hanya sekedar melakukan jalan sehat pada warga,namun pihaknya juga menyeruhkan pada peserta jalan sehat supaya memungut ssmpah yang ada di jalan.

" Selain jalan sehat kita juga mengkampayekan kebersihan pada peserta untuk mengambil sampah - sampah di sepanjang rute yang dilewati." terang Habib.

Habib berharap, dengan kegiatan jalan sehat ini diharapkan warga bisa mengantisipasi  lingkungannya di masing - masing wilayah RW setempat.

" Harapan dengan kegiatan ini warga bisa menjaga kebersamaan dan tanggap disegala aspek lingkungan yakni pada aspek kebersihan, kesehatan dan permasalahan di RW - RW." pungkas Habib.

Di tempat yang sama ketua LPMK Simo Mulyo Baru Jari menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan warga bisa mendorong lingkungannya melalui meningkatkan kebersamaan warga.

" Sesuai dengan  fungsi lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan kami mempersatukan masyarakat disini melakukan kegiatan jalan sehat untuk memotivasi masing - masing  RW mulai dari RW 1 hingga RW 10 untuk meningkatkan  gotong royong dan kerja bakti." terangnya.

Pada kegiatan jalan sehat tersebut, pihak panitya telah memberikan beberapa hadiah bagi para peserta jalan sehat.Hadiah tersebut adalah  Lemari Es, Televisi, Sepeda Gunung, Kipas Angin, Lemari Kabinet, Lemari Pakaian, Despenser serta hadiah hiburan lainnya. (Dji)

0 komentar:

Posting Komentar