Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 12 Maret 2023

ICMI Dijamu Pemkot Surabaya Menyusuri Sungai Kalimas


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Setelah melakukan kegiatan leader camp, ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia) Jawa Timur (Jatim), mendapatkan jamuan dari Pemkot Surabaya. 

Jamuan itu berupa fasilitas untuk melakukan susur Sungai Kalimas pada Sabtu, 11 Maret 2023, mulai pukul 18.00-21.00 WIB.

Sebanyak 50 orang pengurus ICMI dari beberapa daerah di Jawa Timur, difasilitasi oleh bus pemkot. 

Mereka lalu diajak berkeliling Surabaya dan berakhir melakukan susur Sungai Kalimas.

Anjar perwakilan orda Kediri punya kesan bahwa Surabaya itu menakutkan, tidak aman dan berbagai cerita lain.

Setelah mendapatkan jamuan dan melihat Surabaya yang ramai, banyak anak dan orang dewasa bermain, bersantai di Taman Prestasi dan sepanjang perjalanan jalan Raya Darmo, Jalan Pemuda dan Taman Prestasi, kesannya kemudian berubah.

"Kesan saya tentang Surabaya berubah setelah saya melihat banyaknya anak dan orang dewasa bersantai dan bermain di fasilitas - fasilitas publik Surabaya," kata Anjar.

"Terima kasih Pak Wali Kota atas jamuannya dan fasilitasnya, sehingga kami yang selama sehari berkutat dengan ide dan gagasan di ICMI, bisa menikmati indahnya Surabaya," tambah Anjar.

Tampak juga penyair terkenal Zawawi Imron dalam rombongan. Dengan semangat ia ikut dalam kegiatan tour kota dan susur Sungai Kalimas.

"Alhamdulillah saya bisa bersama kawan-kawan ICMI menikmati kota Surabaya dan menikmati kuliner di Surabaya," ujar Zawawi.

Rombongan setelah melaksanakan susur sungai, kemudian diajak panitia Silakwil ICMI Jatim menikmati makan malam di sentra kuliner Ketabang Kali.

0 komentar:

Posting Komentar