Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Maret 2023

Jembatan Putus, Babinsa Koramil 03/Maba Bersama Masyarakat Buat Jembatan Darurat


KABARPROGRESIF.COM: (Haltim) Babinsa Koramil 1505-03/Maba Kodim 1505/Tidore Sertu Mahmudi bersama, Anggota Polsek dan masyarakat melaksanakan karya bhakti pembagunan jembatan darurat yang merupakan akses jalan penghubung antara kecamatan Maba dan kecamatan Maba Tengah yang berlokasi di Desa Pekaulang, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur. Kamis (02/3/2023).

Dari keterangan Babinsa Sertu Mahmudi mengatakan, bahwa Jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Maba dan kecamatan Maba Tengah terputus akibat terjadinya hujan deras tadi malam, yang mengakibatkan jembatan di lokasi mengalami patah sehingga menghambat transportasi.

Atas dasar inilah ide pembuatan jembatan darurat timbul di benak masyarakat atas Prakasa Babinsa tersebut maka dilaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan darurat dengan menggunakan kayu dan batang kelapa yang berada di sekitar lokasi jembatan putus.

Di katakan Babinsa Sertu Mahmudi, Pembuatan jembatan darurat di Desa Pekaulang ini sangat berguna karena Dengan adanya jembatan darurat yang dibuat secara gotong royong antara Babinsa, anggota Polsek dan Masyarakat aktifitas jalur darat dari Kecamatan Maba ke Kecamatan Maba Tengah dan sebaliknya dapat berjalan kembali meskipun  kendaraan yg melintasi jembatan darurat harus berhati- hati, Pungkas Sertu Mahmudi.

0 komentar:

Posting Komentar