Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Maret 2023

Pangkoarmada II Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2023


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2023, yang dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Jakarta Internasional Expo Hall B1 dan B2, Jakarta Pusat. Kamis (2/3).

Pada Rakornas PB tahun ini mengusung tema “Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana”. Tema ini diambil dalam rangka membangun kerangka sistem ketahanan bencana (disaster resilience) yang bersifat menyeluruh, yang didukung oleh kapasitas kelembagaan pemerintah, kemitraan lintas pemangku kepentingan, sistem data, ilmu dan teknologi, skema pembiayaan yang beragam, peran serta masyarakat dan kearifan lokal serta kolaborasi dengan komunitas global.

Dalam sambutannya Presiden RI menyampaikan mitigasi mengenai tantangan penanggulangan bencana saat ini yang semakin kompleks, yang menuntut penanggulangan bencana lebih ekstra. “Tantangan dan ancaman bencana tak hanya dari faktor geologis, tetapi juga menghadapi ancaman hidrometeorologis yang dipicu oleh perubahan iklim global,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar