Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Agustus 2016

Babinsa Ajari Kedisiplinan, Wasbang di SDN Pancetan 2 Tanah Merah Bangkalan



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Babinsa Koramil 06/Tanah Merah, Kodim 0829/Bangkalan Serda Purnomo dan Koptu Agus, membantu mengajar di SDN Pacentan 2 Tanah Merah dengan materi kedisiplinan dan wawasan kebangsaan (Wasbang), di Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap .masyarakat yang berada di wilayah binaanya,” kata Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Tanah Merah Kapten Inf Muhadi.

Ia mengatakan, para babinsa juga memberikan materi kedisipinan, wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris.

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkap Kapten Inf Muhadi.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

Sedangkan Kepala SDN Pacentan 2 Tanah Merah Liatwan, menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah pedalaman terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.

Disamping membantu kegiatan mengajar di kelas, prajurit TNI juga melaksanakan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Danramil dan Babinsa yang telah membantu kami dalam proses kegiatan belajar mengajar di SDN Pacentan 2 Tanah Merah. Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu SDN Pacentan 2 Tanah Merah ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga,” ujarnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar