Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 26 Agustus 2016

Patroli bersama Satkamla Lantamal V dan Polairud Gresik Amankan Tiga Pencuri di APBS



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Satu unit sekoci milik Kapal Angkatan Laut (KAL) Katon, Satuan Keamanan Laut,  Pangkalan Utama TNI AL V (Satkamla Lantamal V) berhasil menggagalkan upaya pencurian terhadap kapal-kapal yang tengah lego jangkar di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), Jumat (26/8) pagi tadi.

Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal V, Letkol Laut (P) Stanley Lekahena membenarkan pengejaran dan penangkapan yang dilakukan oleh personelnya  terhadap para pencuri di APBS tersebut.

Menurut Stanley – sapaan akrab Dansatkamla Lantamal V- bahwa sekitar pukul 05.30 Wib, unsur Satkamla Lantamal V yang tengah berpatroli di APBS yaitu KAL Katon yang dikomandani Kapten Laut (P) Rendra, mendapat informasi via radio dari patroli Polairud Gresik dan meminta bantuan untuk pengejaran terhadap tiga pelaku yang diduga melakukan tindak pencurian terhadap kapal-kapal yang tengah lego jangkar di APBS.

Kemudian Kal Katon, mengerahkan satu unit sekocinya yang diawaki tiga personel untuk membantu mengejar dan menangkap para pelaku.  Setelah beberapa saat melakukan pengejaran, Sekoci Kal Katon berhasil mengamankan satu pelaku AT (32) salah seorang pelaku yang mencoba melarikan diri dengan cara melompat ke laut.

Kemudian pengejarjan bersama tim Polairud dilanjutkanterhadap dua perahu lagi dan berhasil menangkap F (21) dàn H (21). Saàt ini ke tiga pelaku dan barang bukti di amankan Polairud Gresik untuk diproses lebih lanjut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar