Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 30 Agustus 2016

PEMBEKALAN PERSANDIAN DI KOREM 083/BALADHIKA JAYA



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan persandian dan pengamanan teknologi informasi dan komunikasi di jajaran, Korem 083/Baladhika Jaya bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya melaksanakan pembekalan persandian personel di Aula Untung Suropati Makorem 083/Baladhika Jaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasandi Kodam V/Brawijaya Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Para Kasi Korem 083/Baladhika Jaya, Para Perwira dan Bintara Sandi Kodim jajaran Korem 083/Baladhika Jaya.

Dalam sambutan Komandan Korem 083/Baladhika Jaya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Intellijen Letkol Arh Abdul Hamid menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting dalam memberikan kesadaran serta meningkatkan kualitas personel sandi. Sebagai personel yang bekerja dalam bidang persandian tentu sangat memahami pentingnya sebuah informasi dimana informasi tersebut merupakan sesuatu yang penting untuk dikelola secara baik dan professional untuk kepentingan lembaga atau institusi. Ada beberapa kasus tentang kebocoran informasi yang terjadi di dunia beberapa waktu terakhir merupakan bukti betapa rentannya bahaya penyadapan terhadap informasi berklasifikasi. Kewaspadaan pengelolaan informasi berklasifikasi perlu ditingkatkan karena menyangkut lingkungan strategis Negara bahkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Kepala Sandi Kodam V/Brawijaya Letkol Kav Kav Donova Pri Pamungkas menjelaskan bahwa sebagai organik sandi harus mengetahui dan menguasai bidang persandiaan khususnya yang berkaitan dengan teknologi informasi dan komunikasi yang saat ini berkembang sangat pesat. Momentum kali ini diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan profesionalitas sebagai personil sandi agar lebih matang dalam pengetahuan di bidang persandian. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar